Pelatih PSG Ungkap Kunci Taklukkan Chelsea

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc
Sumber :
  • REUTERS/Ibrahem Alomari

VIVA.co.id - Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc merasa puas usai timnya menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champios. Les Parisiens menang 2-1 di Stamford Bridge, Rabu 9 Maret 2016 (Kamis dini hari WIB). Mereka pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

Dua gol PSG dalam laga dini hari tadi dicetak Adrien Rabiot di menit 16 dan Zlatan Ibrahimovic di menit 67. Sedangkan gol balasan tuan rumah dilesakkan Diego Costa di menit 27. Blanc mengungkapkan kunci timnya mampu mengalahkan tim London Biru.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

(Baca juga: 8 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Chelsea)

"Ini sangat sederhana. Kami melihat dua tim yang sangat bagus, dengan filosofi yang bertolak belakang. Chelsea memiliki kecepatan tinggi di depan dan tak selalu ingin menguasai bola. Gaya kami berlawanan, sehingga kami bisa membangun serangan," kata Blanc seperti dilansir Soccerway.

"Saya yakin, mereka kurang berbahaya saat menguasai bola. Saya tak bilang, tim yang punya penguasaan bola lebih tinggi bisa memenangkan pertandingan. Tapi, itu bisa membuat kami menguasai permainan," lanjutnya.

Blanc menegaskan, kualitas permainan yang dimiliki para pemain PSG menentukan hasil pertandingan. Pelatih 50 tahun ini menilai timnya memang sudah siap menghadapi laga yang sulit. PSG memang mampu menguasai permainan, dengan penguasaan bola sebanyak 56 persen.

"Kami tak memprediksi, bisa menunjukkan penampilan sebagus ini di laga tandang. Ini sangat memuaskan," ucap Blanc.

"Karena kami mengontrol permainan, kami bisa memiliki malam yang lebih mudah dibandingkan yang kami prediksi," lanjutnya.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016