8 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Chelsea

Selebrasi gol dari para pemain Paris Saint-Germain
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 10 Maret 2016 dini hari WIB. Atas kemenangan itu, PSG berhak melaju ke babak perempat final.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, PSG unggul lebih dulu lewat gol Adrien Rabiot di menit 16. Akan tetapi, Chelsea mampu menyamakan kedudukan usai Diego Costa mencetak gol di menit 27.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Zlatan Ibrahimovic akhirnya memastikan kemenangan 2-1 PSG atas Chelsea usai membobol gawang Thibaut Courtois di menit 67. Les Parisiens pun melaju ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 4-2 atas Chelsea.


PSG menorehkan catatan lolos ke perempat final dalam empat musim secara beruntun, dan mereka juga menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar pada musim lalu. Masih banyak fakta menarik atas kemenangan PSG, seperti dilansir situs UEFA dan
Opta
.


Berikut Fakta-fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Chelsea:


1.
PSG menjadi tim langganan yang selalu membobol gawang Chelsea. Sudah 10 gol yang dimasukkan PSG ke gawang The Blues di ajang Liga Champions.


2.
Satu gol di laga ini membuat Ibrahimovic menorehkan 50 gol di Liga Champions. Gol Ibra juga menjadi gol ke-100 PSG di semua kompetisi.


3.
Ibrahimovic tercatat sudah mencetak 31 gol dalam 37 laga untuk PSG di musim ini.


4.
Diego Costa selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Chelsea di Stamford Bridge.


5.
Ini menjadi kekalahan kandang pertama Chelsea di Stamford Bridge pada ajang Liga Champions. Sejak terakhir kali terjadi pada April 2014 lalu, saat The Blues dikalahkan oleh Atletico Madrid.


6.
PSG menjadi tim Prancis pertama yang mampu mencapai babak perempat final empat kali beruntun.


7.
Gol dari Ibrahimovic tercipta berkat assist dari Angel Maria. Ini menjadi assist ke-11 yang dicetak oleh pemain asal Argentina tersebut dalam empat musim Liga Champions terakhir, yang terbanyak di antara pemain lain.


8.
PSG menjadi tim keempat di Eropa yang berhasil mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini, setelah Barcelona (132 gol), Real Madrid (107), dan Borussia Dortmund (103).


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya