9 Fakta Menarik Usai Madrid Tembus Perempat Final

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez, saat lawan AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id - Real Madrid berhasil mengantongi tiket ke babak perempat final Liga Champions. Tim besutan Zinedine Zidane menekuk AS Roma 2-0 di Santiago Bernabeu, Selasa 8 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB).

Hasil ini membuat Los Blancos melenggang dengan agregat 4-0. Berikut 9 fakta menarik usai Madrid lolos ke perempat final, seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Untuk kali pertama sejak musim 1987-88, Madrid berhasil menyingkirkan wakil Italia di fase knockout. Di musim tersebut, Los Blancos menaklukkan Napoli.

2. Madrid melepaskan 37 tendangan (termasuk yang diblok) saat melawan Roma. Ini menjadi rekor terbanyak Los Blancos di Liga Champions, sejak musim 2003-04.

3. Madrid selalu mencetak gol dalam 28 laga kandang di Liga Champions, secara beruntun. Rekor di kompetisi ini.

4. Sementara itu, Roma malah menorehkan rekor buruk. Giallorossi selalu kebobolan dalam 20 laga tandang di Liga Champions secara beruntun (rekor terburuk kelima di kompetisi ini).

5. Kiper Madrid, Keylor Navas tak kebobolan dalam 720 menit dalam laga Liga Champions. Kiper asal Kosta Rika ini hanya butuh 133 menit lagi untuk mencatar rekor terbaik sepanjang masa.

6. Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak 61 gol di Liga Champions. Ini menjadi rekor terbanyak di kompetisi ini (Raul Gonzalez 56 gol, Lionel Messi 51 gol)

7. Ronaldo menyumbangkan 27 assist di Liga Champions. Ini terpaut 4 assist dari pemain yang masih aktif saat ini (Andres Iniesta dan Lionel Messi 23 assist).

8. Gelandang Madrid, James Rodriguez mencetak gol ke-4 di Liga Champions. Gol terakhirnya di ajang ini terjadi pada 16 September 2014 (vs Basel di Bernabeu).

9. James menjadi pemain Kolombia ketiga yang mencetaj gol di fase knockout Liga Champions. Dia mengikuti jejak Jackson Martinez dan Radamel Falcao.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024