Aksi Walkout Fans Berujung Permintaan Maaf Bos Liverpool

Salah satu spanduk sindiran fans kepada manajemen Liverpool
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Rencana kenaikan harga tiket pertandingan Liverpool musim depan menjadi berita paling hangat belakangan ini. Puncaknya terjadi ketika fans melakukan aksi walkout saat The Reds menjamu Sunderland di Anfield Stadium, Sabtu 6 Februari 2016 lalu.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Ribuan fans meninggalkan tempat duduk meski laga masih berjalan di menit ke-77. Secara bergerombol fans berjalan menuju pintu keluar stadion sambil meneriakkan kata makian yang ditujukan kepada manajemen.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Selain itu, banyak pula bertebaran spanduk yang bertuliskan kalimat penolakan terhadap rencana kenaikan harga tiket. Karena kondisi semakin tak kondusif, akhirnya manajemen Liverpool yang diwakili oleh Fenway Sports Group memberikan respons.


3 petinggi FSG, John W Henry, Tom Werner, dan Mike Gordon, menandatangani sebuah surat terbuka kepada fans. Mereka mengakui jika rencana kenaikan tiket tidak populis, sehingga meminta maaf karenanya.




"Ini telah menjadi pekan yang penuh dengan gejolak. Kami atas nama semua orang di FSG dan LFC ingin meminta maaf atas apa yang disebabkan dengan rencana kenaikan harga tiket musim 2016/2017," demikian pernyataan resmi FSG seperti dilansir
Sky Sports
.


"Kami bertiga merasa terganggu dengan persepsi bahwa tidak peduli terhadap para pendukung kami, bahwa kita serakah, dan kita sedang berusaha menambah keuntungan pribadi."


Sebelum rencana kenaikan tiket bocor ke publik, FSG sudah mendapat kecaman dari fans. Sebabnya, dalam laman resmi FSG, terpampang sebuah kalimat yang membuat mereka marah.


'Mengubah penggemar menjadi konsumen' terpampang jelas dalam laman bagian portfolio FSG. Itulah kemudian yang memicu manajemen mendapat kritik tajam hingga dikejutkan dengan adanya aksi walkout. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya