Protes Harga Tiket, Fans Dortmund Lebih Galak dari Liverpool

Pemain Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan memunguti bola tenis.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
- Beragam cara dilakukan oleh fans klub sepakbola saat melakukan protes terhadap manajemen. Hal itu bisa terlihat dari aksi walkout fans Liverpool kala klub pujaan berhadapan dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League, Sabtu 6 Februari 2016.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tribun Stadion Anfield mendadak banyak yang kosong saat pertandingan memasuki menit ke-77. Liverpudlian, fans The Reds, berjalan bergerombol meninggalkan stadion.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Mereka berjalan dalam rombongan sambil meneriakkan kata makian yang ditujukan kepada manajemen. Selain itu, ada juga yang sengaja membawa spanduk bertuliskan kalimat protes.


Akan tetapi, jika dibandingkan dengan yang dilakukan oleh fans Borussia Dortmund, aksi Liverpudlian tidak ada apa-apanya. Bayangkan saja, seperti dilansir
Daily Mail
, saat laga perempatfinal Piala Jerman melawan Stuttgart sedang berjalan, fans melemparkan bola tenis ke dalam lapangan.


Tak ayal, aksi itu membuat laga dihentikan sementara. Para pemain Die Borussien pun terpaksa ikut memunguti bola yang dilemparkan agar laga yang sedang berjalan imbang 1-1 dapat segera dilanjutkan.


Ulah fans Dortmund memang cukup beralasan. Sebab, mereka mesti mengeluarkan uang sebesar Rp583 ribu hanya untuk menonton pertandingan perempatfinal Piala Jerman. Jumlah yang amat tinggi jika dibanding dari biasanya.


Beruntung, di akhir laga, kekecewaan fans bisa sedikit terobati. Sebab, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil melangkah ke fase selanjutnya karena menang dengan skor 3-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya