Ditanya Soal Pemecatan, Van Gaal Malah Ajak Debat

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, seakan tidak akan pernah bisa lepas dari pertanyaan mengenai pemecatan. Pada sesi konferensi pers usai pertandingan Chelsea semalam, pria asal Belanda tersebut kembali mendapatkannya.

Karena sudah jengah dengan soal itu, kini van Gaal justru mengajak reporter yang menanyainya. Dia meminta reporter itu menjawab mengapa bos MU, Ed Woodward, kerap membantah soal dia akan digantikan oleh Jose Mourinho.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

(Gol Menit Akhir Chelsea Gagalkan Kemenangan MU)

Juru taktik berusia 64 tahun itu lantas menuding balik sang reporter sebagai pengarang cerita mengenai pemecatannya. Dan kemudian dia menegaskan tak akan lagi merespons pertanyaan soal pemecatan.

"Kamu sudah berbicara dengan Ed Woodward? Mengapa mereka selalu menyangkal soal Mourinho? Saya tidak pernah ikut campur. Lantas kenapa klub selalu membantah cerita yang kamua buat?" tutur van Gaal seperti dilansir ESPN.

"Oke. Jadi Anda tidak pernah berbicara langsung dengan Ed Woodward, juga dengan Glazers, dan Anda mengarang sebuah cerita. Saya harus mengulang menjawab pertanyaan ini setiap pekannya. Saya tidak akan pernah menjawabnya lagi," tegasnya.

Van Gaal kemudian melontarkan pertanyaan balik. Tersirat dalam kalimat itu dia meminta media massa tidak lagi memberitakan soal pemecatannya karena keluarganya ikut terganggu mengenai hal itu.

"Siapa nama Anda? Mungkin saya bisa juga mengumumkan Anda dipecat. Lihatlah Istri Anda, mungkin Anda juga memiliki anak-anak atau keponakan," katanya.

(Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Malam Tadi)

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Pertanyaan mengenai pemecatan tak terlepas dari performa MU tadi malam. Mereka yang sudah unggul 1-0, gagal mempertahankan keunggulan. The Blues mampu menyamakan kedudukan melalui Diego Costa ketika laga memasuki menit tambahan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016