Gol Menit Akhir Chelsea Gagalkan Kemenangan MU

Chelsea melawan Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United nyaris meraih kemenangan dalam laga penuh gengsi melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League hari Minggu, 7 Februari 2016, tapi gol Diego Costa di akhir laga paksa skor jadi 1-1.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Setelah sama-sama kesulitan mencetak gol di babak pertama, MU akhirnya sukses unggul 1-0 lewat kerja sama apik lini tengan sebelum dituntaskan oleh Wayne Rooney dan Jesse Lingard.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Gol tersebut tercipta pada menit ke-62. Menerima umpan Juan Mata, Rooney dengan cerdik menyontek bola ke arah Lingard sebelum pemain muda itu melakukan tendangan yang mengejutkan.

Usai melakukan satu sentuhan kontrol, Lingard langsung berbalik badan dan melepaskan tendangan. Meski tidak sempurna, bola berhasil masuk ke pojok gawang Chelsea.

Ketinggalan membuat Chelsea dengan gencar lancarkan serangan ke pertahanan MU. Peluang pun berdatangan tapi semua mampu diblok sempurna oleh kiper MU, David De Gea.

Menit ke-68, usaha tendangan setengah voli Branislav Ivanovic dari jarak dekat mampu ditepisnya ke atas mistar. Sebelum tendangan keras Cesc Fabregas empat menit berselang juga mampu dibloknya.

Tempo mulai menurun dalam 10 menit terakhir, membuat Chelsea lebih mendominasi jalannya pertandingan. Diego Costa pun sempat dapatkan peluang di menit akhir waktu normal tapi sundulannya melayang di atas gawang. 

Saat laga memasuki injury time, Chelsea berhasil manfaatkan kelengahan pertahanan MU. Diego Costa lolos jebakan offside lalu menipu Cameron Borthwick-Jackson dan sukses menceploskan bola untuk buat skor jadi 1-1.

Hasil ini membawa MU gagal mendekat ke Manchester City di peringkat empat. Dengan total 41 poin dari 25 laga, mereka kini masih terpaut enam poin dari sang tetangga. Peluang menembus Liga Champions masih terbuka tapi MU buang kesempatan memangkas ketinggalan.

Sementara hasil imbang ini membuat Chelsea duduki di peringkat 13 klasemen sementara dengan total 29 poin dari 25 pertandingan,tapi kini berpeluang untuk menembus peringkat 10 besar.

Susunan Pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry (c), Cesar Azpilicueta; John-Obi Mikel, Nemanja Matic; Willian, Cesc Fabregas, Oscar; Diego Costa

Manchester United: David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Borthwick-Jackson; Michael Carrick, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Wayne Rooney (c)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya