Klub Malaysia Ikuti Jejak Persib Bandung

Sumber :
  • Dunia Sukan

VIVA.co.id – Selangor FA, sebagai perwakilan dari Asosiasi Sepakbola Selangor (FAS), akan mengikuti jejak Persib Bandung. Klub berjuluk The Red Giants tersebut saat ini sedang bernegosiasi guna menjalin kerja sama dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Kerja sama antara Selangor dengan Inter nantinya akan lebih spesifik kepada pembinaan usia muda. Klub milik taipan asal Indonesia, Erick Thohir, itu akan mengirimkan wakil untuk menjadi instruktur yang memperkenalkan modul pelatihan yang efektif.

"Perwakilan dari Inter Milan akan datang ke sini (FAS) untuk mendiskusikan kerja sama antara kami," ungkap Manajer Selangor, Amirudin Shari seperti dilansir Harian Metro.

Persib Kena Dampak Virus Corona

(Baca juga: Awal Manis Rahmad Darmawan di Liga Malaysia)

Amirudin sendiri mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan klub yang telah 18 kali merebut gelar juara Serie A tersebut. Dia berharap kerja sama ini bisa memberikan pelatih-pelatih di Selangor ilmu yang positif.

2 Bomber Asing Melempem, Persib Dipermalukan Selangor FA

Dan bagi La Beneamata, kerja sama ini sekaligus bisa dijadikan ajang promosi. Terlebih pasar di Asia Tenggara terhadap sepakbola negara di benua Eropa sangatlah besar pengaruhnya.

"Diskusi awalnya, mereka ingin membina hubungan, terutama dalam pengembangan sepakbola di Selangor. Kami mash menjalani evaluasi, dan belum merilis pernyataan secara resmi," papar Amirudin.

Negeri Jiran merupakan target kedua dari Inter. Sebelumnya, dengan Persib mereka juga menjalin sebuah kerja sama dengan memberangkatkan Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, langsung ke Italia guna menimba ilmu kepelatihan.

Di Italia, pria yang menyumbangkan gelar juara Indonesa Super League 2014, Piala Walikota Padang, dan Piala Presiden itu bisa melihat bagaimana Roberto Mancini dan kawan-kawan meracik strategi.

Selain itu, rencananya pemain muda Maung Bandung akan diberangkatkan juga ke Italia. Mereka diberi kesempatan untuk ikut berlatih bersama akademi klub yang berdiri sejak 1908 silam tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya