Piala Jenderal Sudirman

Dituduh 'Dibantu' Wasit, Pelatih Persipura Tak Terima

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kontroversi terjadi di penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Selasa 17 November 2015, antara Persipura Jayapura melawan Semen Padang. Ini, terkait hadiah penalti untuk Mutiara Hitam di menit 87.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, wasit Najamudin Aspiran memberikan hadiah penalti bagi Persipura. Itu membuat skor menjadi imbang 2-2 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Akhirnya di babak adu penalti, Persipura menang 5-3.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Usai laga, pelatih Semen Padang, Nil Maizar menyindir keputusan wasit. Namun, pelatih Mutiara Hitam, Osvaldo Lessa punya pendapat yang berbeda.


"Saya baru-baru ini ada acara internasional bersama wartawan dan pelatih soal sepakbola. Kalau bola kena tangan seperti itu di dalam kotak penalti, ya penalti. Saya lihat kena tangan, ya itu penalti. Saya bingung kenapa itu diprotes. Kecuali ada aturan baru, saya tidak tahu," katanya.

Osvaldo juga menilai Mutiara Hitam bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Dia berharap di laga selanjutnya, Persipura akan tampil konsisten dan semakin baik.

"Semen Padang main setengah lapangan. Sementara itu, Persipura naik terus. 60-70 persen kita kuasai bola," ucap pelatih asal Brasil ini.

"Kita evaluasi dari pertandingan kemarin (kontra Bali United). Kami bermain bagus dan kompak. Pertandingan ke depan Persipura bisa naik lagi," tambahnya,

Sementara itu, gelandang Persipura, Lim Joon-Sik menuturkan pertandingan kontra Semen Padang cukup menguras energi.

"Semen Padang tim kuat. Tetapi, kita persiapan cukup baik. Hari ini hasilnya bagus. Kita percaya kita pasti bisa menang dan terbukti," ungkap Lim. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya