Piala Jenderal Sudirman

Takluk dari Persipura, Pelatih Semen Padang 'Serang' Wasit

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengeluhkan kepemimpinan wasit Najamudin Aspiran. Menurutnya, keputusan wasit jadi penyebab kekalahan timmnya dari Persipura pada laga lanjutan turnamen Piala Presiden.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, wasit Najamudin memberikan hadiah penalti bagi Persipura. Yang membuat skor menjadi imbang 2-2 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


Akhirnya,
. Menurut Nil Maizar, sebenarnya timnya bisa keluar sebagai pemenang di laga ini, andai wasit memimpin jalannya laga dengan benar.


"Hasil ini kita harusnya bisa menang. Tapi ada kepemimpinan wasit yang bagus buat saya," sindir Nil usai pertandingan, Selasa 17 November 2015.


Dia mengaku memiliki data kepemimpinan kontroversial wasit Najamudin Aspiran. Apa yang dilakukan wasit asal Balikpapan tersebut, dinilainya telah mencoreng sepakbola Indonesia.


"November 2015 pada laga Semen Padang vs Perspiura Jayapura, ada juga Persipura kontra Arema Cronus pada April dan banyak lagi. Saya ada datanya dan silakan dibrowsing di internet," kata dia.


"Tidak bagus untuk sepakbola kita. Kayak begitu kok p
e
nalti. Silakan perhatikan di siaran ulang," sambungnya.


Sebelumnya, Nil sempat menyuruh anak asuhnya meninggalkan lapangan saat Persipuran mendapat penalti. Namun, aksi Walk Out tersebut urung terjadi.


"Kita masih punya hati. Kalau saya walk-out nanti tidak bagus untuk turnamen. Cuma wasit harus diperbaiki. Ini tidak bagus," tegas Nil.


Sementara itu, apakah ia akan menindaklanjuti kepemimpinan wasit, ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. "Itu urusan manajemen. Kita tetap fight ke pertandingan selanjutnya. Kita belum habis. Matahari masih bersinar," tuturnya.


Kemenangan ini membuat Persipura memuncaki klasemen sementara grup B dengan koleksi 3 poin dari dua laga. Sementara Semen Padang bersama Mitra Kukar di dasar klasemen dengan koleksi satu poin dari satu laga.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya