Lawan The Boro, Pemain Cadangan MU Berharga Rp4 Triliun

Para pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Ironis, mungkin kata ini yang pas untuk menggambarkan nasib Manchester United di ajang Piala Liga Inggris. Pasukan Louis van Gaal yang bertabur bintang, justru harus tersingkir usai kalah dari Middlesbrough di Old Trafford, Kamis 29 Oktober 2015 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Van Gaal mengganti 9 pemain di starting line-up. Tak sama dengan yang diturunkan kala menghadapi Manchester City.

(MU Disingkirkan Boro Lewat Adu Penalti)

Van Gaal tak menurunkan semua pemain terbaiknya dari awal. Pelatih asal Belanda ini mencadangkan beberapa nama utama, dan memberi kesempatan kepada 3 orang pemain muda.

Di lini depan, Van Gaal menurunkan penyerang muda, James Wilson. Ada pula nama Jesse Lingard, yang juga diturunkan Van Gaal sejak awal.

Memphis Depay, yang dalam laga derby kontra Manchester City tak diturunkan, dalam laga ini juga diturunkan sejak awal. Selebihnya, Sergio Romero dan Matteo Darmian notabene pemain lama dan masuk starting line-up dalam laga ini.

Daily Mail mencatat, jika dijumlahkan, harga pemain cadangan MU dalam laga kontra Middlesbrough mencapai £196 juta, atau setara dengan Rp4 triliun.

Bastian Schweinsteiger, David De Gea, Morga Schneiderlin, Juan Mata, dan Anthony Martial, adalah beberapa nama pemain dengan harga selangit yang tak dijadikan starting line-up dalam laga tersebut.

Meski punya sederet nama jempolan, tak lantas menolong MU dari kekalahan. Setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di waktu normal, The Red Devils akhirnya tumbang lewat drama adu penalti. (one)




5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022