Mahaka: Jokowi Minta Final Piala Presiden di Jakarta

Suasana usai Persib lolos ke final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • ANTARA/ Agus Bebeng
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Final Piala Presiden semakin dekat, setelah satu tim, yaitu Persib Bandung memastikan satu tiket untuk laga puncak. Sedangkan, satu tim lagi masih menunggu pemenang leg 2 semifinal antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Tapi, hingga kini belum diputuskan di mana laga final akan digelar. Mahaka Sports & Entertanment, selaku penyelenggara, telah mengerucutkan pilihan, antara Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib

CEO Mahaka Sports & Entertainment Hasani Abdulgani menuturkan, sejatinya laga final bakal digelar di SUGBK. Namun, mengingat Maung Bandung yang akan berlaga di final, faktor keamanan menjadi satu hal yang diperhatikan dalam penunjukan venue.

"Saat ini ada dua calon tempat yaitu Jakarta dan Bali. Presiden sendiri sebenarnya meminta di Jakarta, tapi keputusan terakhir tergantung surat izin dari Polri," ujar Hasani usai pertandingan antara Persib dan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat.

Jika sudah berdiskusi dengan pihak Kepolisian, Hasani akan mengumumkan di mana final Piala Presiden bakal dihelat. "Hari Senin saya akan bertemu dengan pihak Kepolisian dan akan menentukan di mana tempat final nanti," ujarnya menambahkan.

Persib melaju ke final usai menumbangkan Mitra Kukar 3-1 pada leg 2 semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 10 Oktober 2015. Tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut akhirnya unggul agregat 3-2, mengingat pada leg 1 mereka kalah 0-1 dari Naga Mekes.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya