Kualifikasi Piala Eropa 2016

Wayne Rooney Resmi Absen Lawan Estonia

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Terjawab sudah status kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Bomber andalan The Three Lions itu dipastikan absen saat timnya bersua Estonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 9 Oktober 2015.

Absennya Rooney dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Pemain Manchester United itu masih mengalami cedera pergelangan kaki.

"Dia tak berlatih penuh sejak bergabung dengan skuad Roy Hodgson. Bagaimana pun, kapten The Three Lions akan tetap bersama tim," demikian pernyataan FA dalam situs resminya.

Dengan absennya Rooney, maka ban kapten timnas Inggris akan disematkan kepada Gary Cahill. Bek asal Chelsea itu dinyatakan dalam kondisi siap tampil.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Sementara untuk menggantikan peran Rooney di lini depan, ada beberapa opsi. Pelatih timnas Inggris, ROy Hodgson, bisa memainkan Harry Kane atau Theo Walcott.

(Baca juga: Walcott Siap Gantikan Rooney Jadi Bomber Timnas Inggris)

Nama terakhir sudah menyatakan siap untuk menggantikan peran Rooney sebagai ujung tombak. Apalagi, belakangan di Arsenal, Walcott juga dipercaya tampil sebagai seorang striker.

"Wayne selalu ingin mewakili negaranya. Jika dia tidak bisa, maka itu akan sedikit 'memukulnya'. Tapi keputusan ada di tangan manajer," ujar Walcott seperti dilansir Express.

Sementara itu, FA belum memastikan apakah Rooney juga absen di laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa kontra Lithuania. Tampaknya, pihak The Three Lions masih menunggu kondisi terbaru dari sang pemain sebelum memutuskan.

Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Banyak kesamaan di antara keduanya.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016