Kualifikasi Piala Eropa 2016

Walcott Siap Gantikan Rooney Jadi Bomber Timnas Inggris

Pemain Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity
- Timnas Inggris akan melakoni dua laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016, dalam sepekan ke depan. Namun skuad asuhan Roy Hodgson ini tak akan diperkuat Wayne Rooney yang sedang cedera
ankle
Arsenal Bantai Klub Norwegia Tanpa Ampun
.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dilansir laman Inggris,
Express
, Kamis, 8 Oktober 2015, Rooney dua kali absen di sesi latihan timnas. Dia masih dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki yang dia dapat saat MU melawan Arsenal, akhir pekan lalu.


Alhasil, Rooney akan absen saat Inggris menjamu Estonia, Sabtu dinihari besok dan kala melawan Lithuania, Senin depan. Dua laga ini sendiri tidak berpengaruh lagi bagi Inggris yang sudah memastikan lolos.


Meski demikian, pemain depan Inggris, Theo Walcott mengungkapkan, kenyataan ini akan menjadi pukulan buat Rooney. "Wayne selalu ingin mewakili negaranya. Jika dia tidak bisa, maka itu akan sedikit 'memukulnya'."


"Tapi keputusan ada di tangan manajer," lanjut Walcott seperti dilansir laman Inggris,
Express
, Kamis, 8 Oktober 2015.


Absennya Rooney serta status laga yang tak menentukan, membuat Hodgson diprediksi akan melakukan uji coba dalam memutuskan komposisi pemain. Walcott pun berpeluang menggantikan posisi Rooney di lini depan.


Pemain Arsenal itu tampil impresif di lini depan kala membawa Arsenal menggulung MU tiga gol tanpa balas di ajang Premier League, akhir pekan lalu. Walcott pun berharap dipercaya sebagai striker oleh Hodgson.


"Bermain di lini depan timnas Inggris adalah sesuatu yang sangat saya inginkan," tegas Walcott.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya