Neymar Hentikan Negosiasi Kontrak dengan Barcelona

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Neymar dikabarkan belum mau memperbarui kontraknya bersama Barcelona untuk saat ini. Bintang El Barca asal Brasil ini tak ingin buru-buru mengurus masa baktinya dengan tim asal Catalan tersebut.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sebagaimana laporan yang dibuat oleh
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Mundo Deportivo , Neymar belum mau memperpanjang kontrak karena masih ada banyak waktu untuk membicarakan hal tersebut. Belum lagi, Neymar masih ingin menyelesaikan masalah hukum yang menimpa.


Neymar tengah tersandung kasus proses transfernya ke Barcelona pada 2013 silam. Selain itu, dia juga
yang membuatnya harus merelakan aset-aset yang bernilai £31 juta dibekukan oleh pengadilan di Brasil.


Pengadilan Federasi Sao Paulo memvonis Neymar telah bersalah karena menghindari pembayaran pajak sebesar £10,5 juta selama kurun waktu 2011 hingga 2013.  Mantan pemain Santos ini ingin mendapatkan kepastian hukum, sebelum pembicaraan kontrak baru.


Tandem Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan El Barca ini masih terikat kontrak hingga 2018 dengan buy-out clause mencapai 190 juta euro. Neymar memang menjadi salah satu bagian penting Barca.


Dia sudah membukukan 39 gol bagi Barcelona dan sukses membawa tim asuhan Luis Enrique ini meraih treble winners pada musim lalu. Itu juga yang membuat Neymar sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun dia menolak gabung dengan tim asal Premier League tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya