Statistik Menunjukkan Ketajaman Aguero Sudah Kembali

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampil menggila saat timnya menang telak 6-1 atas Newcastle United di Premier League, Sabtu kemarin. Dia mencetak lima gol dalam laga tersebut.

Ini bisa jadi sinyal bahwa ketajaman Aguero telah kembali. Statistik pun membuktikan bahwa pemain asal Argentina ini sudah menemukan kembali sentuhan midasnya.

BBC melaporkan, Aguero mencetak lima gol hanya dalam waktu 20 menit. Hebatnya lagi, dia hanya melakukan sembilan sentuhan saja untuk menciptakan gol-gol tersebut.

Sebelumnya, Aguero gagal mencetak satu gol pun di lima laga terakhir ManCity di Premier League. Sebelum mencetak lima gol kontra Newcastle, dia hanya tiga gol di semua kompetisi. Tentu, lima gol itu menjadi pelepas dahaga bagi pemain 27 tahun tersebut.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

(Baca juga: Malam Penuh Rekor bagi Sergio Aguero)

"Ini hanya masalah waktu baginya untuk mencetak gol untuk kami! Dia menjadi yang pertama untuk mengatakan itu. Itu akan berakhir dan ketika itu terjadi, keran gol sudah dibuka," ujar kiper ManCity, Joe Hart, seperti dikutip Tribal Football.

"Dia masih pemain yang sama, entah dia mencetak gol atau tidak dan dia akan terus membuat dan memanfaatkan peluang. Jika dia gagal mencetak gol, dia tak akan terpengaruh," dia menambahkan. (ren)

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016