Malam Penuh Rekor bagi Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Striker Manchester City, Sergio Aguero, sukses mencetak lima gol saat tampil menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu 4 Oktober 2015 malam WIB. Prestasi ini ternyata telah menghadirkan berbagai rekor individu bagi Aguero di ajang Premier League.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Data dari Opta menyebutkan, Aguero kini menjadi pemain kelima sepanjang sejarah Premier League yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, Andy Cole, Alan Shearer, Jermaine Defoe, dan Dimitar Berbatov, sudah melakukannya.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
"Saya baru menyadari hal tersebut saat di ruang ganti. Bahwa saya menyamai rekor (lima gol dalam satu laga) sebenarnya tak terlalu penting," kata Aguero seperti dilansir Sky Sports.

"Yang penting tim bisa meraih kemenangan dan meraih tiga poin," tuturnya.

Torehan lima gol semalam juga sukses mengantarkan Aguero menyamai prestasi Cristiano Ronaldo di ajang Premier League. Hingga kini, bomber asal Argentina tersebut sudah membobol gawang lawan sebanyak 84 kali di ajang Premier League.

Menariknya, dengan torehan semalam, Aguero ternyata menyamai produktivitas gol Newcastle musim ini. Ya, sejauh ini Aguero sudah mencetak enam gol di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan yang dihasilkan oleh Newcastle United pada musim ini.

"Saya sangat senang, sangat senang dengan gol-gol saya. Tapi, sekali lagi, terpenting klub bisa meraih tiga poin. Lima gol itu hebat dan saya senang. Saya juga sudah empat laga puasa gol, jadi sungguh senang dengan hal ini," ujar mantan pemain Atletico Madrid tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya