Piala Presiden 2015

Pelatih Mitra Kukar Punya Memori Indah Lawan Persib

Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Mitra Kukar kedatangan lawan berat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu 4 Oktober 2015. Skuat berjuluk Naga Mekes itu akan berhadapan dengan Persib Bandung pada leg 1 semifinal Piala Presiden.

Mitra Kukar tentu sadar betapa sulitnya menaklukkan Maung Bandung. Namun, Zulkifli Sukur dan kawan kawan punya modal penting dalam menghadapi laga ini.

Modal itu adalah sang pelatih, Jafri Sastra. Pria asal Padang tersebut punya kenangan manis saat bertemu Persib ketika masih membesut Semen Padang.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

(Baca juga: Mitra Kukar vs Persib, Deja Vu Duel 8 Besar IIC 2014)

Pada Liga Super Indonesia (ISL) 2014, Jafri dua kali membawa Semen Padang menang atas Maung Bandung. Pertama menang di tandang dengan skor 2-1, lalu berjaya di kandang dengan skor 3-1.

Pelatih berlisensi A AFC itu mengakui catatan itu menambah kepercayaan dirinya. Namun, itu tak bisa dijadikan patokan Naga Mekes bakal memetik kemenangan di laga nanti.

"Menambah percaya diri saja, kami punya keyakinan, tapi tidak boleh berlebihan. Saya tidak pernah merasa mengungguli Pak Djajang (Nurjaman, pelatih Persib) dan masih berhubungan seperti junior dan senior. Selalu belajar dan sampai saat ini masih belajar, yang penting menampilkan sepakbola positif. Insya Allah kami bisa teruskan catatan itu," kata Jafri seperti dilansir situs resmi Persib. (art)

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018