Ronaldo Tak Menyangka Sumbang 324 Gol Buat Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Bomber Portugal, Cristiano Ronaldo, layak disebut sebagai legenda hidup Real Madrid. Rekor demi rekor dibuat oleh pemain berjuluk CR7 tersebut di Los Blancos.

Teranyar, dia membuat rekor pencetak gol terbanyak Madrid dengan 324 gol dari 307 laga. Dia memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh legenda Madrid lainnya, Raul Gonzales.

Atas pencapaiannya itu, manajemen Madrid membuat sebuah acara penghormatan bagi sang bintang. Dia dianugerahi sebuah sepatu perak sebagai "hadiah" dari rekornya tersebut.

"Saya tak pernah berpikir ketika saya mengenakan kostum ini untuk pertama kalinya bahwa saya akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub terbesar di dunia. Saya sangat senang sudah melewati teman saya, Raul dan juga, (Alfredo) Di Stefano," kata Ronaldo seperti dikutip Football Espana.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

[Baca juga: Bek Atletico Memotivasi Pelatih Agar Kalahkan Madrid]

Meski begitu dipuja, Ronaldo tak jumawa. Dia menilai, kehebatannya selama ini tak akan tercipta tanpa bantuan rekan setim, pelatih dan juga media.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan saya karena tanpa mereka, ini tak akan mungkin terjadi. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pelatih," tutur eks pemain Manchester United ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada media, yang saya tak pernah bersikap manis, tapi itulah saya. Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada agen saya, ibu dan Presiden klub. Terima kasih semuanya. Hala Madrid!," ia menambahkan. (ase)

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019