5 Fakta Menarik Usai Playoff Liga Champions Dini Hari Tadi

Para pemain Valencia merayakan gol ke gawang AS Monaco
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
-  Lima tim telah memastikan diri ambil bagian di babak utama Liga Champions 2015-16. Ini menyusul hasil leg 2 playoff yang berlangsung Selasa 25 Agustus 2015 (Rabu dini hari WIB).

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Salah satu tim yang berhasil lolos adalah Valencia, usai menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-3. Selain Los Che, tim yang juga akan ambil bagian di penyisihan grup adalah Dinamo Zagreb (Kroasia), Malmo (Swedia), Maccabi Tel Aviv (Israel), dan Shakhtar Donetsk (Ukraina).

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Berikut 5 fakta menarik usai laga playoff semalam seperti dilansir Infostrada Sports:

1. Dinamo Zagreb berhasil menang di partai playoff dengan agregat 6-2 atas Korce. Hal ini menggagalkan upaya Korce untuk menjadi tim Albania pertama dalam sejarah yang tampil di penyisihan grup Liga Champions.

2. Shakhtar Donetsk menjadi satu dari tujuh tim yang selalu berpartisipasi di Liga Champions, sejak 2010-11 hingga 2015-16. Hebatnya, mereka menjadi satu-satunya tim dari Eropa Timur yang mampu melakukan hal itu.

3. Valencia berhasil menembus babak utama Liga Champions. Ini menjadikan Spanyol sebagai negara pertama yang meloloskan 5 wakil ke babak utama Liga Champions. Sebelumnya, Negeri Matador sudah diwakili Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla.

4. Glasgow Celtic yang jadi tim Inggris Raya pertama yang menjuarai Liga Champions, gagal melaju. Langkah wakil Skotlandia ini digagalkan Malmo, yang akan tampil di Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah.

5. Maccabi Tel Aviv lolos ke Liga Champions untuk kali kedua. Ini menyamai torehan klub Israel yang sebelumnya dipegang Maccabi Haifa. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya