Valencia Lolos, Spanyol Torehkan Sejarah di Liga Champions

Dua pemain Valencia, Dani Parejo dan Alvaro Negredo merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
- Valencia memastikan diri ke babak utama Liga Champions, usai menyingkirkan AS Monaco pada
playoff
Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing
. Los Che pun mengikuti langkah empat wakil Spanyol lainnya, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah
Pada laga leg 2 yang dihelat di Stade Louis II, Rabu 26 Agustus 2015 dini hariWIB, Valencia sebenarnya kalah 1-2 dari tuan rumah. Namun, pasukan Nuno Espirito Santo tetap melaju, karena pada akhirnya unggul agregat 4-3 atas Monaco.

Dilansir Opta, lolosnya Valencia menghadirkan sejarah baru bagi kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Pasalnya, Spanyol menjadi negara pertama yang meloloskan lima wakilnya ke babak utama Liga Champions.

Hal itu pun semakin menegaskan dominasi Spanyol atas negara-negara lain di Benua Biru, dalam beberapa tahun ke belakang. Dua klub Spanyol (Madrid dan Barcelona) juga merupakan pemenang dalam dua edisi terakhir Liga Champions.

Untuk musim 2015-16, Barcelona lolos otomatis lantaran merupakan juara bertahan Liga Champions plus jawara La Liga 2014-15. Sedangkan Madrid dan Atletico mendapat jatah usai menduduki posisi 2 dan 3 di klasemen akhir La Liga. Valencia mesti melalui playoff karena finis keempat.

Adapun Sevilla lolos setelah menjadi juara Liga Europa 2014-15. Dan, kesuksesan Spanyol menempatkan lima wakilnya di babak utama tak terlepas dari perubahan regulasi oleh UEFA. Sebelumnya, satu negara maksimal mengirim empat wakil saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya