10 Perang Transfer Terparah Sepanjang Sejarah (Bagian II)

Inter Milan vs Fiorentina di Liga Serie A
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Perebutan satu pemain oleh beberapa klub di bursa transfer mungkin sudah biasa. Namun, ada juga beberapa kepindahan yang memercik masalah yang merembet kemana-mana. Berikut 10 perang transfer paling heboh, bagian kedua, versi Soccerway:

6. Luis Figo (Barcelona ke Real Madrid pada 2000)
Keputusan Figo meninggalkan Barcelona ke Madrid memicu kemarahan fans Blaugrana. Saat hadapi mantan klubnya itu untuk pertama kali, fans mencemoohnya dengan luar biasa.
Botol wisky, korek api, pisau, sampai kepala babi melayang ke atas rumput dari tribun penonton. Kemarahan itu bahkan membuat bek Madrid, Michel Salgado, ogah menerima sepak pojok pendek dari Figo, karena takut kena barang yang melayang.

7. Froylan Ledezma (Alajuelense ke Ajax Amsterdam pada 1997)
Dua rival abadi Eredivise, Ajax dan Feyenoord, saling sikut dalam perebutan pemain asal Kosta Rika tersebut. Alajuelense menunda pembicaraan dengan Ajax untuk dapat tawaran lebih baik dari Feyenoord. Tapi, perwakilan Ajax "menculiknya" dari bandara Schipol sebelum sang pemain bisa ke Feyenoord untuk negosiasi.

Perwakilan klub asal Rotterdam itu pun mendobrak masuk ruangan saat Ajax melakukan negosiasi dan menarik Ledezma ke hotel yang sudah disiapkan. Namun, transfer tersebut gagal dan Ledezma akhirnya tetap sepakat dengan Ajax.

8. John Obi Mikel (Manchester United/Lyn Oslo ke Chelsea pada 2006)
MU sempat mengumumkan sudah merekrut Mikel, namun Chelsea langsung mengeluarkan klaim sudah mencapai kesepakatan juga dengan gelandang Nigeria tersebut. Kubu MU ngamuk ketika sang pemain datang ke London dan mengatakan pada wartawan dapat tekanan untuk bergabung dengan "Setan Merah". Setelah komplain pada FIFA dari MU dan Lyn Oslo, Chelsea akhirnya membayar €17 juta pada MU dan €5,5 juta pada klub Norwegia tersebut untuk rekrut Mikel.

9. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid pada 2009)
Alex Ferguson terkenal dengan kata-kata kerasnya saat menolak tawaran Madrid untuk memboyong Ronaldo pada 2008. Namun, satu tahun kemudian penyerang asal Portugal itu mendapatkan keinginannya untuk hengkang dengan mahar €94 juta dan status pemain termahal dunia.

10. Mohamed Salah (Chelsea ke Inter Milan atau Fiorentina pada 2015)
Salah memunculkan emosi antara dua klub besar Italia tersebut. Fiorentina merasa sudah mempermanenkan pemain pinjamannya tersebut, sebelum Inter mengatakan kalau langkah itu ilegal.
La Viola siap mengajukan kasus ini ke pengadilan. Wakil Presiden Fiorentina, Paolo Panerai, malah menilai Inter harusnya didegradasi karena aksi mereka. Salah pun sampai saat ini masih pemain Chelsea. (one)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Baca Bagian I di Sini.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022