Cari Untung, Juventus Patok Harga Selangit untuk Vidal

Gelandang Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Juventus benar-benar memanfaatkan momen dari naiknya popularitas gelandang Arturo Vidal seusai mengantarkan Chile menjadi juara Copa America 2015. Baru-baru ini, Juve merilis harga resmi Vidal. Dan dari rilis tersebut, harga Vidal ternyata melenceng jauh dari perkiraan awal.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, seperti dilansir La Stampa, mengumumkan harga jual Vidal di angka £35 juta atau senilai Rp742 miliar. Angka ini ternyata jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan klub-klub peminat.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Tawaran paling tinggi untuk Vidal datang dari Madrid. Itu pun berkisar di nominal £29,4 juta atau setara dengan Rp610 miliar.

Dengan ini, Madrid dipastikan harus menggelar negosiasi ulang dengan Juve terkait Vidal. Mereka harus menemukan titik temu harga transfer menyusul munculnya berita yang menyebutkan Vidal sudah setuju berbakti di Santiago Bernabeu selama lima tahun.

(Baca: Vidal Resmi Berlabuh di Real Madrid?)

Situasi seperti ini juga membuka lebar peluang Arsenal dan Manchester United untuk masuk kembali dalam perburuan gelandang 28 tahun tersebut.

Arsenal dan MU bisa saja menyalip Madrid dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Vidal. Syaratnya, mereka berani menggelontorkan dana yang lebih besar ketimbang Madrid.

Harga Vidal pernah diklaim menurun lantaran insiden tabrakan beberapa waktu lalu. Ketika itu, Vidal juga dijauhi klub peminat karena khawatir sifat buruknya akan membawa masalah.

(Baca: Insiden Kecelakaan Bikin MU dan Madrid 'Malas' Gaet Vidal)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya