Atletico Lupakan Tragedi Lisbon Saat Hadapi Madrid

Joao Miranda
Sumber :
  • REUTERS.
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Atletico Madrid kembali bertemu rival sekota, Real Madrid, di ajang Liga Champions. Keduanya akan bertanding dalam leg 1 babak perempatfinal di Vicente Calderon, Rabu 15 April 2015 dini hari nanti WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Kubu Los Cholconeros memiliki memori kelam saat berhadapan dengan Madrid di ajang Liga Champions. Musim lalu, mereka gagal meraih gelar juara usai dibantai El Real, 1-4, dalam partai final yang digelar di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
"Partai di Lisbon layaknya air di bawah jembatan. Kami harus berpikir ke depan. Setiap laga punya cerita sendiri. Dan untuk nanti malam, kami yang akan mengukir sejarah. Kami main di kandang dan akan menang," kata bek Atletico, Joao Miranda, seperti dilansir Marca.

Usai kekalahan di partai final musim lalu, Atletico punya catatan manis ketika berjumpa dengan Madrid. Sepanjang musim 2014/15, anak-anak asuh Diego Simeone sudah 6 kali bertemu dengan El Real.

Hasilnya sangat memuaskan. Mereka sukses menjungkalkan Madrid 4 kali dan hanya meraih hasil imbang di 2 pertemuan. Kemenangan terbesar terjadi di 7 Februari 2015 lalu. Ketika itu, Atletico membantai Madrid dengan skor 4-0.

"Kami harus menunjukkan kalau kami layak menang di setiap laga. Kami harus menampilkan yang terbaik, bertarung keras untuk berebut bola, dan keluar menyerang," tegas Miranda.

Rekor Atletico saat bertemu Madrid di pentas Eropa sebenarnya cukup buruk. Selain kalah di final Liga Champions musim lalu, Atletico pernah dijungkalkan di semifinal musim 1959 (ketika itu formatnya masih Piala Eropa). Atletico ditundukkan Madrid dengan agregat 4-3.

"Kami tahu mereka. Dan mereka juga tahu kami dengan sangat baik sekarang. Ini adalah pertarungan lain dan kami sudah siap," tutur bek berkepala plontos tersebut.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ditahan Maziya, Persipura Lolos ke Babak 16 Besar AFC Cup

10 Derby Terakhir, Unggul Madrid atau Atletico?

Ruang Ganti Berdarah Usai Cedera Horror Bek Villarreal

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya