Siapakah QNB, Sponsor Utama Liga Indonesia?

QNB League
Sumber :
VIVA.co.id
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
– Kompetisi sepakbola Indonesia mendapat sokongan dana dari perusahaan asal Timur Tengah, bank QNB (Qatar National Bank) dan juga kesepakatan dengan BV Sports. Alhasil, kompetisi kasta tertinggi Indonesia, ISL (Indonesia Super League), pun berganti nama.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Sepak terjang QNB di ranah sepakbola memang bukan hal baru. Bank yang didirikan pada 1964 ini sudah menjadi sponsor tim besar macam Paris-Saint Germain (PSG). Bank komersial pertama di Qatar itu menjalin kontrak cukup panjang dengan tim asal Prancis itu.
Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United


QNB sudah bermitra dengan PSG sejak 2011, dan kembali memperpanjang kontrak mulai musim 2013-2014 untuk 3 tahun ke depan. Dalam situs resmi QNB, kesepakatan baru tersebut adalah dengan penempatan logo QNB pada lengan jersey para pemain PSG pada ajang Ligue 1.


Selain itu, iklan dari bank yang memiliki struktur kepemilikan perpecahan antara Qatar Investment Authority (50%) dan sektor swasta (50%) itu muncul di Stadium Parc des Princes dan tiket pertandingan.


"Kemitraan dengan Paris Saint-Germain adalah cara lain QNB untuk terus bergerak maju dengan mengembangkan aset baru dan memperluas pengaruhnya,” bunyi pernyataan QNB.


Selain jadi sponsor beberapa klub internasional, QNB Group juga mensponsori Asian Football Championship (AFC). Alhasil, institusi keuangan global asal Qatar yang diklaim nomor 1 di Timur Tengah dan Afrika ini, bisa dibilang memiliki rekam jejak yang baik dalam aktivitas sepakbola internasional.


QNB kini tertarik untuk terjun ke sepakbola Indonesia, meskipun sepakbola tanah air masih penuh dengan polemik. QNB bersama BVSports menjalin kerja sama dengan PT Liga selama 3 tahun atau hingga akhir kompetisi 2017, dan selama itu ISL berubah nama


"Ini adalah langkah bersejarah bagi masa depan sepakbola Indonesia. Dukungan dari QNB grup selama tiga musim ke depan akan membantu liga berkembang dan tumbuh pesat," kata Presiden Direktur BVSports, Hari Widodo, beberapa waktu lalu.


"Kami tidak sabar untuk memulai musim ini dengan harapan yang sangat besar dan bersama dengan QNB Group kami akan mengangkat liga ke tingkat yang lebih tinggi,” sambungnya.


Sementara itu, General Manajer Communication QNB Group, Yousef Darwis, mengungkapkan, terus meningkatnya popularitas sepakbola di Indonesia akan menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia.


"Melalui sponsorship yang telah kami lakukan dengan klub terdepan Pranci,s Paris Saint Germain, dan dukungan terhadap agenda Asian Football Championship (AFC), QNB memiliki
track record
yang sukses dalam mendukung aktivitas sepakbola internasional," papar Yousef. (One)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 1 ISL 2015

Masih Penasaran Falcao, Real Madrid Siapkan Rp617,9 Miliar

Cetak 5 Gol, Ronaldo Masuk 'Klub 300' Los Blancos

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya