Blunder di Piala AFC, Posisi Kiper Persipura Tetap Aman

Persipura Jayapura versus Bengaluru FC
Sumber :
  • Banjir Ambarita / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Posisi Dede Sulaiman sebagai penjaga gawang utama Persipura Jayapura saat ini masih aman. Blunder yang dia lakukan ketika Mutiara Hitam membekuk Bengaluru 3-1 di Piala AFC, Selasa lalu, masih bisa dimaklumi oleh pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Kiper 29 tahun ini mengaku hanya dinasihati oleh Lessa. Eks kiper Sriwijaya FC itu mengatakan, dia hanya perlu lebih berkonsentrasi sepanjang pertandingan.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Kemarin, karena konsentrasi berkurang dan juga karena bola licin. Pas laga mau berakhir juga kami sudah turunkan tempo, jadi agak lengah," ujar Dede ketika ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis 12 Maret 2015.


Dede mengaku tak khawatir tempatnya digeser oleh kiper lainnya. Lagipula, dia tak merasa posisi kiper utama adalah miliknya. "Semua (kiper) inti. Jadi, siapa yang siap, itu yang dimainkan," katanya.


Sementara itu, Lessa menegaskan bahwa posisi Dede tak akan digantikan kiper lain saat ini. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Dede merupakan kiper yang hebat.


"Dia (Dede) kiper bagus, latihan dengan keras. Namun, konsentrasinya harus lebih baik lagi. Saya tak akan ganti dia, cuma harus konsentrasi," kata mantan asisten Jacksen F. Tiago tersebut. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Mourinho Sebut Kartu Merah PSG Rugikan Chelsea

Dramatis, 10 Pemain PSG Hentikan Langkah Chelsea

Bayern Berondong Gawang Shakhtar 7 Gol Tanpa Balas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya