Desak Wasit Usir Ibrahimovic, Chelsea Banjir Kecaman

Pemain PSG Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic

VIVA.co.id - Tersingkir dari Liga Champions, Chelsea masih menuai kecaman karena ulah para pemainnya yang merugikan PSG. Sejumlah pemain The Blues diduga mendesak wasit memberikan kartu merah kepada Zlatan Ibrahimovic usai menjegal Oscar.

PSG bermain dengan 10 orang sejak menit 31. Untungnya mereka bisa memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2 dan lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang.

Tapi hasil yang berpihak pada PSG itu tidak serta-merta membuat publik melupakan tindakan sejumlah punggawa Chelsea yang diduga mendesak wasit agar mengusir Ibrahimovic. Malah komentator pertandingan yang juga legenda Liverpool, Jamie Carragher dengan lantang mengecak aksi itu.

"Reaksi pemain Chelsea sangat buruk dan menyedihkan. Seharusnya itu bukan kartu merah. Tapi mereka mengambil peran dalam keputusan wasit," kata Carragher.

Ibrahimovic sendiri juga mengaku kesal dengan respons yang ditunjukkan para punggawa Chelsea itu. Mereka mengerubungi Ibra yang tengah kebingungan usai menerima kartu merah dari wasit.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Bagian paling buruk adalah ketika menerima kartu merah, semua pemain Chelsea mengelilingi saya. Itu seperti melihat banyak bayi di sekitar saya," katanya dikutip Sky Sport.

Sementara mantan wasit kenamaan Inggris, Graham Poll menyatakan memang tak sepantasnya para pemain Chelsea ramai-ramai memprotes wasit usai pelanggaran keras Ibrahimovic kepada Oscar. Harusnya, hanya kapten tim saja boleh berbicara kepada sang pengadil lapangan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Para pemain Chelsea berbondong-bondong mendatangi wasit, sikap itu jelas punya peranan penting dalam keputusan. Mereka seperti mendesak agar Ibrahimovic dikartu merah," kata Poll.

"Seharusnya hanya satu pemain yang boleh mendekati wasit dan itu adalah kapten," sambungnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kata Guardiola Usai Bayern Munich Pesta Gol Lawan Shakhtar

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Daftar Pemain MU yang Berpotensi Dilego Musim Depan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya