Chelsea Tersingkir, Wakil Inggris Habis di Liga Champions?

PSG Depak Chelsea dari Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kejutan terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Pemuncak klasemen Premier League, Chelsea harus tersingkir usai bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, Rabu 11 Maret 2015 (Kamis dini hari WIB).

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

The Blues sebenarnya lebih diunggulkan untuk lolos. Terlebih mereka mampu bermain imbang 1-1 di leg 1 di Parc des Princes. Hasil imbang tanpa gol saja sudah bisa meloloskan tim besutan Jose Mourinho.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Chelsea juga mendapat angin segar usai PSG harus bermain dengan 10 orang sejak menit 31. Zlatan Ibrahimovic menerima kartu merah usai melanggar Oscar.


Nyatanya, Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 setelah melalui babak tambahan waktu. Agregat sama kuat 3-3, namun Les Parisiens berhak melaju karena unggul produktivitas gol tandang.


Dengan tersingkirnya Chelsea, Inggris tinggal berharap pada Manchester City dan Arsenal. Namun, peluang kedua tim ini juga tergolong berat. Berikut penjelasan lengkapnya:


AS Monaco vs Arsenal


Arsenal sebenarnya lebih diunggulkan saat bertemu AS Monaco. Nyatanya, The Gunners dipermalukan 1-3 di leg 1 di Emirates Stadium.


Kondisi ini membuat armada Arsene Wenger mengemban misi berat saat bertandang ke Stade Louis II, 17 Maret 2015. The Gunners perlu menaklukkan tuan rumah dengan selisih 3 gol atau lebih.


Arsenal juga bisa lolos dengan selisih 2 gol, dan unggul produktivitas gol tandang. Namun, mereka harus menang dengan skor 4-2, 5-3, 6-4, dan seterusnya. Jika Arsenal menang 2-0, tetap Monaco yang berhak lolos karena mencetak 3 gol di Emirates.


Barcelona v Manchester City

Hasil buruk diraih The Citizens saat menjamu Barcelona di leg 1 di Etihad Stadium. Mereka harus takluk 1-2 sehingga mengemban misi berat di Camp Nou, 18 Maret 2015.


Untuk bisa lolos, ManCity perlu kemenangan dengan selisih 2 gol atau lebih. Alternatif lainnya, tim besutan Manuel Pellegrini bisa lolos dengan kemenangan 3-2, 4-3, dan seterusnya. Jika ManCity hanya menang 1-0, Barca tetap melaju.

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya