Blunder Fatal, MU Tersingkir dan Arsenal ke Semifinal FA

Pemain Arsenal, Danny Welbeck, saat bobol gawang MU
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Arsenal sukses merebut satu tempat di babak semifinal Piala FA usai menang 2-1 atas Manchester United pada babak perempat-final yang digelar hari Senin, 9 Maret 2015 atau Selasa dini hari WIB, di Old Trafford.

Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, MU dan Arsenal sama-sama berhati-hati pada awal babak kedua. Namun, blunder fatal di menit ke-61 berbuah gol untuk tim tamu.

Phil Jones gagal mengontrol bola tinggi, jadi Antonio Valencia memberikan backpass pada kiper MU. Namun, bola terlalu pelan sehingga bisa dicuri Danny Welbeck.

Eks penyerang MU itu sukses memasukan bola lebih dulu dibandingan David De Gea yang sudah keluar dari sarangnya. Welbeck pun tak malu untuk lakukan selebrasi di bekas kandangnya. Arsenal kembali unggul 2-1.

Menit ke-74, Arsenal nyaris mencetak gol ketiga mereka ke gawang MU lewat tendangan voli Santi Cazorla ke arah pojok bawah gawang. Beruntung, De Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk menghidupkan asa "Setan Merah".

Bukannya mencetak gol, MU malah harus bermain dengan 10 pemain 13 menit jelang bubaran. Angel Di Maria diusir wasit akibat aksi konyolnya. Usai diberi kartu kuning, gelandang asal Argentina itu tampak menarik baju wasit mengakibatkan kartu kuning kedua secara langsung.

Meski pemainnya sudah berkurang satu, MU tetap berhasil mengontrol permainan dalam 10 menit terakhir laga. Namun, tak ada peluang berbahaya yang berhasil mereka buat untuk merepotkan lawan.

Malah serangan balik cepat Arsenal sering bikin De Gea harus bekerja keras menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor 2-1 untuk Arsenal akhirnya bertahan usai enam menit injury time yang diberikan wasit. MU dipastikan nirgelar musim ini, sedangkan Arsenal melangkah ke semifinal Piala FA.

Susunan Pemain:
Man United (4-2-3-1):
De Gea; Valencia, Smalling, Rojo, Shaw; Blind, Herrera; Di Maria, Fellaini, Young; Rooney.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Alexis; Welbeck.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Piala FA: MU dan Arsenal Saling Balas Gol di Babak 1

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Scholes Prediksi Giggs Akan Tinggalkan MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016