2 Gol Cantik Warnai Kemenangan Timnas U-19 Atas Semen Padang

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Windi Wicaksono / VIVAbola
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Tim nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Semen Padang U-21 pada laga bertajuk uji coba, guna persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2015. Gol-gol kemenangan Garuda Jaya dicetak Rifal Lastori dan Daniel Asmuruf, sedangkan gol balasan datang dari Irfan Arfandi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat 6 Maret 2015, Timnas U-19 langsung menunjukkan permainan agresif. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun mampu dihalau oleh barisan pertahanan lawan, sehingga kerap gagal menghasilkan gol.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Lima menit laga berjalan, Timnas U-19 membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan kiper Ruly Desrian, yang terlalu maju usai menghalau bola, Rifal Lastori dengan jeli membaca situasi. Dalam keadaan membelakangi gawang, dia menendang bola, hingga masuk ke gawang Semen Padang. 1-0.

Berikutnya, giliran Semen Padang yang memberi tekanan kepada tim asuhan Fachry Husaini itu. Namun, lini pertahanan Timnas U-19 tetap kokoh, sehingga serangan-serangan yang dibangun Gugum Gumilar cs selalu mentah dan gagal mengubah kedudukan sementara.

Pada menit 32, Garuda Jaya berhasil menambah keunggulan. Golnya pun tak kalah cantik dari gol pertama. Mendapat umpan jauh, Daniel Asmuruf mengontrol bola di sisi kiri pertahanan Semen Padang, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok gawang Ruly. Kedudukan berubah menjadi 2-0, dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Timnas U-19 masih kerap menebar ancaman, meskipun mampu dilawan oleh serangan-serangan dari Semen Padang. Kendati demikian, peluang-peluang yang mereka ciptakan kerap tak mampu menghasilkan gol, lantaran terbentur solidnya pertahanan. 

Semen Padang akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 72. Berawal dari serangan di sayap kanan, kemelut kemudian terjadi di dalam kotak penalti Garuda Jaya. Bola liar kemudian dituntaskan oleh Irfan Arfandi, lewat tendangan kerasnya. Skor menjadi 2-1.

Pada injury time, Semen Padang mesti bermain dengan 10 orang, setelah Hari Muhaimin diusir wasit, karena menerjang pemain Timnas U-19. Namun, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Garuda Jaya untuk menambah gol. Pertandingan pun usai dengan skor 2-1 untuk Timnas U-19.

Susunan Pemain
Timnas U-19: Nadeo Arga Winata; Ibrahim Sanjaya, Riyanto, Andi Nugroho, Bagas Nugroho, Hanif Abdurrauf, Rafif Adri, Slamat, Dimas Drajad, Rifal Lastori, Daniel Asmuruf

Semen Padang U-21: Ruly Desrian; Dimas Sumantri, Dikki Yudistia, Burhan Ohorela, Agung Guntara, Finno Adrianas, Abdul Aziz, Leo Guntara, Arif Rahaman, Gugum Gumilar, Mariando Mabim. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Putra Eks Bintang Barcelona dan MU Cetak Gol Berkelas

Apollon Muncul, Pelatih Persib Terancam Batal ke Prancis

Ke Final Copa del Rey, Barcelona Dinanti 2 Tugas Lain

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya