Perlakuan Van Gaal kepada Rooney Jadi Sorotan Redknapp

Striker Manchester United, Wayne Rooney bobol gawang Sunderland
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sejatinya merupakan seorang striker. Namun, di bawah arahan manajer Louis van Gaal, pemain berusia 29 tahun tersebut terus-terusan dijadikan gelandang. Sedangkan pos lini depan diberikan kepada Robin van Persie dan Radamel Falcao. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Lewat kolom di Dailymail, mantan pemain Liverpool, yang kini berprofesi sebagai komentator sepakbola, Jamie Redknapp, mengkritik keputusan Van Gaal tersebut. Apalagi, belakangan, manajer asal Belanda itu justru mengeluh timnya saat ini tak memiliki striker bernaluri membunuh.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saat Louis van Gaal mengatakan butuh striker yang mampu mencetak 20 gol dalam semusim, saya nyaris tertawa. Manchester United telah menghabiskan uang banyak dan sekarang dia berkata Rooney, Van Persie atau Falcao tak bisa melakukannya? Tolonglah," tulis Redknapp.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pada laga Premier League antara Manchester United vs Sunderland, akhir pekan lalu, Rooney membuktikan masih bisa diandalkan di depan gawang. Eks pemain Everton itu memborong gol dan membuat MU menang 2-0. Tapi, Van Gaal tampaknya tetap menyukai Rooney main di tengah.

"Rooney memberi respons sempurna pada Sabtu. Dan saya masih tak tahu kenapa Van Gaal tetap memainkannya di tengah," tulis Redknapp, yang juga pernah memperkuat Bournemouth, Tottenham Hotspur, dan Southampton.

"Dalam kariernya, Rooney mencatatkan 18,8 gol dalam semusim. Di Manchester United adalah 20,6 gol (per musim). Masih belum cukup, Louis?" sambung mantan pemain yang mencatatkaan 237 penampilan dan 30 gol bersama The Reds tersebut. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Piala Liga: Modal Besar Chelsea Bidik Gelar Premier League

Tekuk Spurs, Chelsea Juara Piala Liga 2014-15 

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya