Kemenangan 5-3 atas Chelsea, Modal Spurs di Final Piala Liga

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Chelsea pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2015 malam nanti. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengungkapkan timnya terlalu menyiapkan banyak hal untuk laga bertajuk derby London ini.

Kemenangan 5-3 atas Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pada 2 Januari lalu, menjadi modal bagus untuk Spurs. Kemenangan Spurs kala itu dicetak oleh Harry Kane (2 gol), Danny Rose, Andros Townsend, dan Nacer Chadli.

Sementara itu, gol dari kubu The Blues, diciptakan oleh Diego Costa, John Terry, dan Eden Hazard. Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Tottenham atas Chelsea sejak 2010. Pochettino pun berharap Harry Kane dan kawan-kawan dapat mengulangi kesuksesan tersebut saat bertandang ke Wembley.

"Anda lihat pertandingan itu, performa kami hampir sempurna. Menurut saya kami bermain sangat baik. Kami harus mengulangi performa tersebut untuk memenangi trofi (Piala Liga)," ujar Pochettino, dilansir Sky Sports.

Pochettino juga mengungkapkan bila timnya hanya menyiapkan beberapa hal kecil untuk menghadapi The Blues. Dia menilai anak asuhnya sangat termotivasi dan semangat melakoni final pertama di musim ini.

"Menurut saya, pemain sangat termotivasi dan Anda tidak perlu menyiapkan laga final. Hanya beberapa hal kecil, taktik, karena lawan yang kami hadapi Chelsea. Kami tahu Chelsea, dan Chelsea tahu kami,” katanya.

"Setelah itu, tinggal bagaimana performa dan motivasi kami. Kami tidak sabar untuk bermain. Menurut saya motivasi penuh tidak hanya bagi saya sendiri, tetapi juga para pemain," ujar suksesor Tim Sherwood ini. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Jelang Final Piala Liga, Chelsea Vs Spurs

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Jelang Chelsea Vs Spurs, Mou Ungkap Fakta Mengejutkan

Bertemu Spurs di Final, Chelsea Dihantui Kenangan Buruk

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016