Bertemu Spurs di Final, Chelsea Dihantui Kenangan Buruk

Striker Tottenham, Harry Kane (kanan) bobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga, Minggu 1 Maret 2015. The Blues lebih diunggulkan dalam laga yang berlangsung di Wembley ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Namun, ternyata Spurs justru punya kenangan bagus saat menghadapi Chelsea di final Piala Liga. Itu terjadi di final 2008. The Lilywhites menjadi juara usai menaklukkan The Blues 2-1 di Wembley.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool


Chelsea yang baru saja menunjuk Avram Grant untuk menggantikan Jose Mourinho berhasil unggul lebih dulu. Didier Drogba membawa The Blues unggul lewat gol tendangan bebasnya di menit 39.


Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Dimitar Berbatov di menit 70. Sebelumnya, Wayne Bridge membuat handball di kotak terlarang. Laga pun berlanjut dengan babak tambahan.


Jonathan Woodgate akhirnya menjadi penentu kemenangan Spurs. Sundulannya di menut 94 memastikan gelar Piala Liga ke-4 yang diraih Spurs.


Hasil ini begitu menyakitkan bagi Chelsea karena membuat mereka tak meraih gelar di musim 2007-08. Di Premier League dan juga Liga Champions, The Blues juga harus puas menjadi
runner-up
.


Bagi Spurs, itu merupakan kali terakhir mereka merebut trofi. Semusim kemudian, The Lilywhites kembali menembus final Piala Liga, namun dikalahkan Manchester United 4-1 (0-0) lewat adu penalti.


Laga di Wembley nanti, menjadi penegas siapa yang terbaik dari Chelsea dan Spurs di Piala Liga. Sepanjang sejarah kedua tim ini sama-sama sempat juara 4 kali. The Blues juara pada 1965, 1998, 2005, dan 2007. Sedangkan The Lilywhites menjadi yang terbaik pada 1971, 1973, 1999, dan 2008.



![vivamore="
Baca Juga
:"]


2 Gol Rooney Bawa MU Tumbangkan 10 Pemain Sunderland

Tekuk Granada, Barcelona Kembali Dekati Madrid

Hajar Schalke, Dortmund Berjaya di Revierderby

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya