10 Tahun Kemunculan 'Si Boci' di Liga Indonesia

Penyerang Persipura, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Catatan menarik akan dibuat Boaz Solossa pada laga perdananya di Indonesia Super League (ISL) musim 2015 nanti. Penyerang Persipura Jayapura itu akan melakoni laga ke-200 nya pada perayaan satu dekade.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Boaz saat ini sudah mencatatkan 199 pertandingan di kancah Liga Indonesia dengan catatan gol 137 buah.

Artinya, Boaz akan mencatatkan tinta emas laga perdana ISL awal April nanti dengan tampil untuk laga ke-200 sejak melakukan debut pada 2004 silam.

Namun, catatan penampilan Boaz masih kalah jauh dari Bambang Pamungkas (306 penampilan), Cristian Gonzales (266), atau Ismed Sofyan (240). Namun, dengan umur masih 28 tahun maka Boaz masih punya kesempatan membalap pada seniornya tersebut.

BoazĀ juga akan menginjak satu dekade kariernya sebagai pesepakbola profesional. Sejak menyeruak di usia 18 tahun, pemain yang akrab disapa Boci ini terus menunjukan tajinya.

Mencetak tujuh gol dalam 16 laga di musim debutnya pada 2005, lalu catatannya terus bertambah dari musim ke musim. 10 gol dalam 12 laga di musim 2006, 13 gol dalam 19 laga pada satu tahun berselang.

Di kancah ISL, Boaz tidak menurunkan ketajamannya dengan mencetak 28 gol dalam 31 pertandingan dan turut membawa Persipura jadi juara 2008-09. Setelah itu catatan golnya terus meningkat sampai 'Mutiara Hitam' kembali meraih juara pada 2010-11 dan 2013.

Memasuki tahun ke-10 tampil di Liga Indonesia, nama Boaz akan tetap menjadi andalan Persipura dalam urusan kreatifitas atau ketajaman mencetak gol. Akankah tahun ini Boci kembali bisa persembahkan juara? Kita nantikan saja.

Baca juga:

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Gol Rooney Bawa MU Tumbangkan 10 Pemain Sunderland

Tekuk Granada, Barcelona Kembali Dekati Madrid

Hajar Schalke, Dortmund Berjaya di Revierderby

Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa (kiri) bersama Dokter Timnas Syarif Alwi

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Cuma pakai sepatu kets, ditemani dokter Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016