Gagal Cetak Penalti, Messi Tetap Dibela Enrique

Tendangan penalti Messi mampu dihalau Joe Hart
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Striker Barcelona, Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 24 Februari 2015 (Rabu dini hari WIB). Dalam laga di Etihad Stadium ini, Blaugrana menang 2-1.

Barca sebenarnya memiliki peluang mengakhiri laga dengan skor 3-1, setelah mendapat hadiah penalti di masa injury time. Sayang, tendangan penalti Messi sanggup digagalkan oleh kiper The Citizens, Joe Hart.

Sebagai catatan, ini merupakan kali ketiga Messi gagal mencetak penalti musim ini. Sebelumnya, penyerang internasional Argentina ini gagal melakukannya saat melawan Levante, September 2014, dan saat melawan Brasil bersama negaranya, Oktober 2014. Meskipun demikian, pelatih Baca, Luis Enrique tetap percaya pada kemampuan Messi.

"Mereka yang gagal penalti adalah yang punya keberanian untuk mengambilnya, dan penendang penalti kami adalah Messi. Kami punya keyakinan penuh, dia mampu mengeksekusi penalti," kata Enrique seperti dilansir Marca.

Dua gol kemenangan Barca diborong oleh Luis Suarez menit 16 dan 30. The Citizens membalas lewat gol yang disarangkan Sergio Aguero menit 69. ManCity harus bermain dengan 10 pemain, sejak menit 74 usai Gael Clichy menerima kartu kuning kedua.

"Hasil ini sangat pantas dan kami harus bangga. Hal yang sulit untuk menutup pertandingan dengan hasil seperti ini, namun kami punya banyak peluang," ujar Enrique.

"Di babak pertama, kami tampil sangat bagus. Kami menciptakan peluang dari lini tengah dan kami bertahan dengan sangat bagus. Di babak kedua, lawan kami menunjukkan kualitas dan kami menderita. Tetapi, ini hasil yang pantas. Kami sangat senang dengan hasil ini," lanjut mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini.

Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou, Rabu 18 Maret 2015 (Kamis dini hari WIB). Barca hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. (asp)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca Juga:

Ujian Berat Persib Hadapi Klub Raksasa Liga Maladewa

Allegri: Juventus Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Hasil Lengkap Laga Liga Champions Dinihari Tadi

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024