Barcelona Bungkam 10 Pemain ManCity di Etihad

Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Barcelona menang 2-1 atas Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 25 Februari 2015. The Citizens harus bermain dengan 10 orang sejak menit 74.

Barcelona sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Gol pembuka keunggulan Blaugrana dicetak striker asal Uruguay Luis Suarez melalui sepakan kaki kiri dari sudut sempit di sisi kanan gawang.

Memasuki menit 30, Barcelona sukses menggandakan keunggulan. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah dia berhasil memaksimalkan umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri gawang.

ManCity baru bisa mencetak gol di laga ini pada menit 69 melalui sepakan terukur Sergio Aguero. Gol ini memacu semangat skuad asuhan Manuel Pellegrini untuk mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukan.  

Tapi usaha ManCity semakin sulit setelah di menit 74, mereka dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Gael Clichy mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran keras.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di masa injury time, Barca bahkan nyaris memperlebar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti. Sayang Messi yang jadi eksekutor, gagal menjelankan tugasnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga usai.

Meski gagal menang dengan selisih dua gol, namun kemenangan ini menjadi bekal berharga buat Barcelona yang akan menjamu ManCity di Camp Nou di leg kedua pada 19 Maret 2015 mendatang.

Susunan Pemain:
Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gaël Clichy, Martín Demichelis, Fernando, James Milner, Samir Nasri (Fernandinho 62'), David Silva (Bacary Sagna 78'), Edin Dzeko (Wilfried Bony 68'), Sergio Agüero

Barcelona: Marc-André ter Stegen, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves (Adriano 75'), Ivan Rakitic (Mathieu 71'), Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar (Pedro 80')

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Baca juga:

3 Klub ISL Laporkan Anggota Tim 9 ke Mabes Polri

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Petit: Arsenal ini Minim Naluri Membunuh

Tim 9 Dilaporkan ke Mabes Polri, Menpora: No Comment
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024