Kembali ke Manchester, Pique Teringat Kenangan Indah di MU

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, tengah berada di Kota Manchester untuk memperkuat timnya menghadapi Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Spanyol itu pun seketika teringat masa-masa indahnya saat memperkuat Manchester United. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Seperti diketahui, Pique memulai karier profesionalnya bersama MU pada musim 2004-05. Sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza, pemain yang kini berusia 28 tahun itu baru mulai mendapat tempat pada musim 2007-08, dengan catatan 13 penampilan dan dua gol di berbagai kompetisi.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bersama Setan Merah, Pique berhasil meraih satu titel Premier League (2007-08) dan Liga Champions (2007-08). Musim tersebut pun menjadi tahun terakhirnya di MU, karena pada musim berikutnya dia direkrut oleh Barcelona dan kemudian menjelma menjadi benteng kokoh bagi Barca.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"(Kembali ke Manchester) membuka kenangan lama ketika tinggal di sini selama tiga tahun. Orang-orang (di MU) begitu hebat, di mana mereka menikmati sepakbola dengan hasrat yang layak dicontoh," kata Pique, sebagaimana dilansir Sports Mole.

"Saat itu saya menjadi bagian dari klub, yang secara historis merupakan salah satu dari tiga klub terbaik di dunia. Jadi, selalu menyenangkan jika mampu mengalahkan rival Manchester United," sambung pemain," sambung pemain yang telah mengoleksi 65 caps bersama Spanyol itu.

Pertandingan antara ManCity dan Barcelona sendiri bakal dihelat di Etihad Stadium, Rabu 25 Februari 2015 dini hari WIB. Sebagai mantan pemain MU, yang notabene rival The Citizens, Pique memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya