Lawan Juve, Klopp Klaim Dortmund Sudah Pulih

Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Krisis kemenangan yang dialami oleh Borussia Dortmund di awal-awal kompetisi Bundesliga, membuat mereka dipandang sebelah mata pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp mengklaim bila tim asuhannya sudah kembali pulih.

Dortmund memang mengawali musim ini dengan cukup buruk, mereka sempat mendiami zona merah karena mengalami 11 kekalahan. Namun, secara perlahan mereka mulai bangkit dan meraih kembali poin sempurna.

Bahkan, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil menang tiga kali secara beruntun di laga terakhirnya. Kemenangan itu membuat mereka naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Klopp menilai kemenangan tersebut menjadi modal baik untuk melakoni leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus di Juventus Stadium, dini hari nanti. Dia juga menyebut para pemainnya tengah dalam kondisi yang baik.

"Kami baru meraih tiga kemenangan beruntun (di Bundesliga) dan ini adalah kondisi yang ideal untuk turun di babak 16 besar. Kami juga sudah tidak terganggu dengan masalah fisik," ujar Klopp, pada situs resmi UEFA.

"Kami hanya perlu segera memulihkan kepercayaan diri. Dortmund (yang buruk) di awal musim kini sudah tidak ada lagi," tuturnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengaku tidak menyiapkan taktik khusus untuk menaklukkan si Nyonya Tua nanti. Namun, dia tetap mewaspadai ancaman dari tim pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut.

“Saya tahu sepakbola Italia begitu mengedepankan taktik. Tapi, kalian akan melihat bagaimana pola permainan kami pada pertandingan besok,” ujarnya. (art)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca Juga:

Gelandang ManCity Sebut Filosofi Barca Membosankan

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Beda Prestasi Barcelona dan ManCity di Eropa

Beli Air Minum Saja, Klub Italia Ini Tak Mampu

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024