ManCity Ternyata Punya Memori Indah Lawan Barcelona

ManCity Vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Laga sengit bakal terjadi di Etihad Stadium di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 24 Februari 2015 (Rabu dini hari WIB). Raksasa Inggris dan Spanyol, Manchester City dan Barcelona akan saling bunuh di babak ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Ini merupakan pertemuan keempat kedua tim sepanjang sejarah. Sebelumnya, Blaugrana dan The Citizens sempat 3 kali bertemu, baik di ajang resmi maupun persahabatan.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dua pertemuan sebelumnya, terjadi di musim lalu, juga di babak 16 besar Liga Champions. Barca tampil dominan dengan meraih kemenangan baik di laga tandang maupun kandang.


Sama seperti musim ini, Barca lebih dahulu melawat ke Etihad Stadium. Tim yang saat itu dilatih Gerardo Martino berhasil menang 2-0. Dua gol kemenangan Barca dicetak Lionel Messi lewat titik penalti (menit 54) dan Dani Alves (menit 90).


Barca kembali meraih kemenangan saat berlaga di Camp Nou, kali ini dengan skor 2-1. Messi dan Alves lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi The Citizens. Tim tamu hanya bisa membalas lewat gol sang kapten, Vincent Kompany. Barca melaju mulus ke perempat final dengan agregat 4-1.


Jauh sebelumnya, Barca sempat menghadapi ManCity, tepatnya pada 19 Agustus 2009. Saat itu kedua tim bertemu dalam laga persahabatan pramusim bertajuk Juan Gamper Trophy.


ManCity berhasil menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou. Satu-satunya gol The Citizens yang saat itu dilatih Mark Hughes diciptakan oleh winger asal Bulgaria, Martin Petrov, pada menit 27.



Pertemuan terakhir ManCity dan Barcelona:


Barcelona 0-1 Manchester City - 19/08/2009 - Persahabatan

Manchester City 0-2 Barcelona - 18/02/2014 - Liga Champions

Barcelona 2-1 Manchester City - 12/03/2014 - Liga Champions


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya