Wenger: Pertahanan Monaco Bakal Sulitkan Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mewaspadai ketatnya barisan pertahanan AS Monaco jelang pertemuan di babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di Emirates Stadium, Rabu, 25 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB).

Monaco lolos sebagai juara Grup C, di atas Bayer Leverkusen, Zenit St Petersburg, dan Benfica. Tim besutan Leonardo Jardim hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan di babak penyisihan grup.

"Babak 16 besar dalam beberapa tahun terakhir selalu berlangsung sulit. Ini adalah laga dengan peluang 50:50," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tahu Monaco sangat bagus dalam bertahan. Mereka tidak kebobolan di penyisihan grup saat melawan tim bagus. Tentu saja ini sulit, namun ini laga yang memungkinkan (untuk dimenangkan)," lanjut pria asal Prancis ini.

Arsenal dan Monaco sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir di liga domestik. The Gunners menundukkan Crystal Palace 2-1, sedangkan Monaco menang tipis 1-0 atas Nice.

"Ini benar-benar laga dengan peluang 50:50 karena Monaco dalam posisi yang sama dengan kami. Mereka dalam posisi yang bagus dan dalam kepercayaan diri yang tinggi," ucap pria 65 tahun ini.

Laga melawan Monaco akan menjadi laga penuh nostalgia bagi Wenger. Pria asal Prancis ini menangani Monaco pada 1987 hingga 1994 dan sukses mempersembahkan gelar Ligue 1 dan Coupe de France.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Akhir Pekan Menyedihkan bagi Tiga Raksasa Eropa

Inikah Striker "Super Mahal" Persib untuk ISL 2015?

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024