PBR Masih Hadapi Masalah Adaptasi

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Hanya mampu menang dengan skor 2-0 atas Persib Bandung U-21, Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic 'murka'. Arsitek asal Serbia itu kecewa karena penampilan anak asuhnya tak memuaskan dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Sintetis Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Sabtu sore 21 Februari 2015.

Dua gol kemenangan The Boys Are Back dalam pertandingan tersebut dilesakkan Ilija Spasojevic dan Rahmad Hidayat. "Kita bermain kurang bagus, sering melakukan kesalahan dan finishing juga kurang bagus," ungkap Dejan merespons hasil pertandingan.

Meski begitu, Dejan cukup memaklumi jika anak asuhnya tampil kurang greget dalam laga yang di atas kertas sebenarnya mampu dijalani dengan mudah dan dimenangkan dengan skor lebih telak tersebut.

"Kemarin kita latihan sangat berat, jadi saya cukup memakluminya. Apalagi musim ini kita banyak kehilangan pemain, dan banyak mendatangkan pemain baru. Jadi masih dalam proses adaptasi. Apalagi kita baru pertama kali main di lapangan ini (Football Plus)," tutur Dejan.

Selain itu, Dejan juga memandang jika kemenangan 'tipis' yang diraih bukan semata-mata karena performa buruk anak asuhnya. Dejan memuji kinerja pasukan Maung Ngora yang menurutnya punya daya juang dan motivasi tinggi sehingga menyulitkan timnya.

"Mereka tim junior, tapi punya kualitas permainan yang cukup bagus. Saya lihat tadi ada beberapa pemain mereka yang punya potensi. Meskipun pertandingannya cukup menyulitkan tapi ini bagus buat kita daripada menghadapi tim yang mudah dikalahkan," terangnya.

Meski begitu, Dejan percaya cepat atau lambat pasukannya akan terbentuk menjadi sebuah kekuatan yang utuh dan siap kembali mengejutkan. Bahkan, Dejan yakin salah satu pemain andalannya, Ilija Spasojevic akan menggebrek ke deretan papan atas pemain tersubut di ISL 2015.

"Saya percaya sama semua pemain. Kehilangan Bepe (Bambang Pamungkas) tentu cukup mengecewakan. Tapi musim ini kita memiliki Spaso dan saya yakin dia akan menjalani musim yang baik bersama PBR. Mudah-mudahan saja dia bisa mencetak banyak gol," pungkasnya.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Baca juga:

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

10 Pemain Chelsea Ditahan Bunley

Kalahkan Palace, Arsenal Depak MU Dari Tiga Besar

PBR Vs Gresik United Sama Kuat di Babak I
Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015