Persiba Balikpapan Seleksi Eks 'Bocah Ajaib' Timnas Swiss

Johan Vonlanthen saat berjibaku lawan Michael Ballack di Euro 2004.
Sumber :

VIVA.co.id - Perburuan Persiba Balikpapan mencari pemain asing terus berlanjut. Meski sudah menyeleksi 6 pemain asing, "Beruang Madu" belum juga menemukan sosok yang pas untuk dikontrak.

Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid, mengungkapkan ada satu pemain asing lagi yang akan diseleksi timnya. Dia adalah mantan pemain PSV Eindhoven, Johan Jarlin Vonlanthen Benavidez.

"Setelah menyeleksi 6 striker asing, out semua. Pelatih kepincut John Baptiste tetapi cedera. 1 lagi masuk Johan Jarlin Vonlanthen Benavidez," kicau Jamal, dalam akun Twitter-nya.

Setelah dikulik, karir Vonlanthen cukup gemilang. Pemain 29 tahun ini pernah membela PSV pada 2003 hingga 2006, dan berstatus pemain muda menjanjikan. Dia juga pernah mengecap kompetisi Italia bersama Brescia dengan status pemain pinjaman.

Karir mengilap pernah dibuat Vonlathen bersama klub Austria, Red Bull Salzburg, dengan 85 kali tampil dan mencetak 11 gol. Juga saat bersama klub Swiss, FC Zurich (27 main, 10 gol). Teranyar, dia membela tim Divisi 2 Liga Swiss, Servette.

Bukan hanya gemilang di klub, Vonlanthen juga tampil cukup baik bersama Timnas Swiss. Pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan ini mencetak 7 gol dari 40 laga. Dia bahkan sempat mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda di Euro 2004.

Namun, jejak rekam yang mengilap ini tak membuat pihak Persiba langsung mengontraknya. Sang pemain tetap harus menjalani seleksi lebih dulu.

"Terkadang bermain bagus di klub lamanya, sebaliknya di saat kita seleksi jelek. Itulah yang terjadi pada striker yang kita buru," tulis Jamal.

Musim lalu, penampilan Persiba sebenarnya cukup menjanjikan di Wilayah Timur dengan menduduki peringkat 5 klasemen akhir hasil 7 kali menang, 4 imbang, dan 9 kali kalah. Hanya selisih 3 poin dari posisi terakhir ke 8 besar, yang diduduki Persela Lamongan. (one)

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Baca juga:

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Mourinho Khawatir 'Mesin' Golnya Macet Lawan PSG

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

6 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya