Teka-teki Pengganti Riedl di Timnas Mulai Terungkap

Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun (kiri}
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA.co.id - Teka-teki calon pelatih tim nasional (timnas) Indonesia mulai terkuak. Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, memberi 'bocoran' kepada wartawan bahwa pengganti Alfred Riedl tersebut berasal dari Belanda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

PSSI sebelumnya menyatakan akan menunjuk pelatih timnas senior pada akhir Februari 2015. Djohar pun enggan menyebutkan siapa yang bakal menangani Firman Utina Cs.

“Ya, itu tahu dari Belanda. Dia juga pernah bermain untuk klub-klub di Belanda. Pernah melatih klub-klub di sana juga,” ungkap Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

“Nanti lah namanya, yang jelas dari Belanda. Kalau pernah main atau tidak untuk Timnas Belanda, saya tidak tahu. Akhir Februari nanti diumumkan,” lanjut Djohar.    

Sejak Desember lalu, PSSI telah mengontrak Direktur Teknik dari Belanda, Pieter Huistra. Bukan mustahil, calon pelatih Timnas ini juga merupakan rekomendasi Huistra.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Indonesia sendiri baru tampil di babak kedua Pra Piala Dunia 2018 pada kurun waktu 11 Juni 2015 hingga 29 Maret 2016. Indonesia tidak perlu melalui babak pertama karena menempati posisi ke-31 dari 34 negara di benua Asia yang langsung melaju ke babak kedua.

Baca juga:
Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Klasemen Sementara Premier League: MU Tembus 3 Besar

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016