Mourinho Ungkap Alasannya 'Simpan' Courtois

Thibaut Courtois (kiri) dan Petr Cech
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan alasannya membangkucadangkan Thibaut Courtois saat pasukannya bertarung melawan Everton, Kamis, 12 Februari 2015, dini hari WIB. Dalam duel ini, Mou memilih menurunkan Petr Cech.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pilihan Mou terbukti tepat. Kiper veteran yang sempat terpinggirkan oleh kehadiran Courtois itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Salah satunya adalah saat berhasil mematahkan peluang emas mantan pemain The Blues, Romelu Lukaku.

Cech juga tampil disiplin sepanjang laga. Chelsea akhirnya menang dengan skor 1-0.  

"Dia (Cech) menyentuh bola dua kali," kata Mourinho seperti dilansir standard.co.uk. "Di babak pertama dia melakukan penyelamatan gemilang, dan di babak kedua ada penyelamatan super gemilang. Ini yang kami butuhkan," beber The Special One.

Mourinho lalu mengungkapkan alasannya memilih Cech dalam laga ini. "Saya memainkan Cech karena Courtois telah tampil berturut-turut dan dia butuh untuk sangat fokus. Fokus harus permanen. Kiper juga bisa kelelahan," kata Mourinho.

"Tidak saja secara fisik, namun juga sistem syaraf. Peter bekerja keras selama latihan," ujarnya.

Sejak Courtois kembali ke Chelsea, posisi Cech sebagai kiper utama Chelsea memang semakin terpinggirkan. Selama ini, Mou lebih percaya kepada kiper asal Belgia itu.

Musim ini, Courtois sudah tampil pada 21 laga. Namun, beberapa pekan belakangan ini, performanya mulai menurun, sehingga Mou memilih kembali menurunkan Cech. (art)

Baca juga:

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Klasemen Sementara Premier League: MU Tembus 3 Besar

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya