11 Kandidat Kuat Manajer Baru Aston Villa

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id - Aston Villa telah resmi memecat Paul Lambert sebagai manajer. Namun tim berjuluk The Villans belum juga menentukan pengganti pelatih 45 tahun tersebut.

Untuk sementara, dua nama ditunjuk mendampingi Villa saat menghadapi  Leicester City di Villa Park dalam laga babak kelima Piala FA, Minggu, 15 Februari 2015. Mereka adalah pelatih tim utama Aston Villa, Scott Marshall dan pelatih kiper Andy Marshall.

Meski demikian, sejumlah nama sudah bermunculan. Seperti dilansir Telegraph.co.uk, setidaknya ada 11 nama yang digadang-gadang layak menggantikan Lambert. Salah satunya adalah mantan pemain tim nasional Jerman, Jurgen Klinsmann.
 
Klinsmann saat ini masih menukangi timnas Amerika Serikat. Sebelumnya, Klinsmann juga sempat digosipkan didekati oleh sejumlah klub Premier League lainnya.

Nama lain yang juga masuk dalam bursa manajer Villa adalah, Tim Sherwood. Pelatih berusia 46 tahun ini sempat dikaitkan dengan Queens Park Rangers (QPR) pasca ditinggal Harry Redknapp. Sayang, proses negosiasi menemui jalan buntu.

Berikut ini kandiat-kandidat lain pengganti Lambert:

Guardiola Bisa Buat Stones Seperti Pique

1. Glenn Hoddle (57)

Sejak meninggalkan Wolves 2006 lalu, Hoddle, tak kunjung mendapatkan pekerjaan sebagai manajer. Dia sempat menjalin pembicaraan dengan Tottenham Hotspur setelah ditinggal Andre Villas Boas, namun gagal. Terakhir, Hoddle menjadi pelatih tim inti QPR namun memutuskan hengkang saat Harry Redknapp mengundurkan diri.

2. Michael Laudrup (50)

LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I

Saat ini, legenda hidup tim Panser ini masih menangani tim Qatar, Lekhwiya setelah dipecat Swansea City, 12 bulan lalu. Bursa transfer juga sempat menjagokannya sebagai manajer QPR setelah negosiasi dengan Sherwood gagal. 

Michael Laudrup

3. Gareth Southgate (44)

Merupakan mantan bek tengah Aston Villa, pelatih yang kini menangani timnas U-21 Inggris tersebut bakal sarat emosional bila memutuskan kembali ke Villa Park.

4. Neil Lennon (43)

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa

Mantan pemain Celtic ini saat ini masih menangani tim kasta kedua Liga Inggris, Bolton Wanderers. Promosi ke Premier League sebagai manajer Aston Villa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Lennon.



5. Nigel Adkins (49)

Satu lagi manajer yang masih menanggur hingga saat ini. Adkins belum juga menemukan pekerjaan setelah gagal membawa Reading bertahan di Premier League pada musim 2013/14. Adkins mencuri perhatian saat menjabat sebagai manajer di  Scunthorpe usai dipromosikan dari jabatan sebelumnya sebagai fisioterapis.

6. Eddie Howe (37)

Howe merupakan yang termuda di antara kandidat yang ada. Dia mulai mencuri perhatian saat membawa Bournemouth menjuarai Sky Bet Championship. Howe dianggap sebagai salah seorang generasi baru manajer gemilang asal Inggris.

7. David Moyes (51)

Kandidat kuda hitam. Saat ini, Moyes tengah sibuk dengan klub barunya, Real Sociedad setelah sempat menganggur usai dipecat Manchester United. Peluangnya kembali ke Premier League cukup besar mengingat pemilik Villa, Randy Lerner  adalah pengagum pelatih asal Skotlandia ini setelah tampil mengesankan bersama Everton.

Pelatih Manchester United, David Moyes

8. Paul Clement (42)

Asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid ini juga sempat masuk daftar kandidat manajer QPR. Namun dia menolak tawaran tersebut dengan halus. Namun Clement kemungkinan  akan menemukan tantangan yang lebih menarik di Aston Villa.

9. Steve McClaren (53)

Memiliki segudang pengalaman, McClaren merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Lambert. Selain berpengalaman menangani klub, mantan pemain Hull City ini juga pernah menangani tim nasional Inggris 2006-2007 lalu.

Baca juga:

Usai Jadi Pahlawan Liverpool, Balotelli Langsung Bikin Ulah

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Bek Chelsea Ketularan Suarez Gigit Lawan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya