'Messi' Indonesia: CR7 Cepat dan Punya Banyak Trik

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Meski tak mengidolakan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, angkat bicara soal persaingan keduanya. Alif tetap mengikuti "perseteruan" pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Alif mengaku lebih menjagokan Ronaldo ketimbang Messi. Alasannya? Cukup sederhana.

Menurut Alif, Ronaldo pemain yang cepat. Selain itu, pemain yang dijuluki CR7 itu memiliki lebih banyak trik dalam bermain ketimbang Messiah.

"Dibanding Messi, aku suka Ronaldo. Cepat mainnya, kencang larinya. Terus Ronaldo juga punya banyak trik gocekan," kata Alif kepada VIVA.co.id, Kamis siang kemarin.

Namun, Alif mengaku lebih mengidolakan sosok Steven Gerrard. Wajar, pasalnya bocah 10 tahun ini merupakan penggemar Liverpool. "Kayaknya gara-gara saya suka Liverpool, Alif jadi ikutan suka," gurau sang ayah, Ivan Trianto.

Sosok Alif adalah salah satu aset dalam sepakbola Indonesia. Bakatnya yang luar biasa menarik minat beberapa klub Eropa. Bahkan, akademi Ajax Amsterdam dan Feyenoord sempat berminat merekrut Alif.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun, persoalan administrasi menjadi kendala siswa kelas 5 SD Kartika X-2 ini menimba ilmu di Belanda. Angin segar menghampiri Alif setelah pihak Kemenpora bersedia mengeluarkan surat rekomendasi untuk Kedutaan Besar RI di Belanda.

"Masalah izin tinggal jadi kendala utama. Saya sudah lakukan berbagai macam cara, tapi tak keluar juga. Saya memang sangat berharap ada bantuan dari pemerintah, terutama Kemenpora. Saya sangat yakin Pak Imam Nahrawi bisa membantu," ungkap Ivan.

Baca juga:

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

5 Pemain dengan Wajah Muram Saat Diperkenalkan Klub

WAGs ISL Kenakan 'Gaun Pengantin' Super Seksi

PT Liga Tunggu Laporan Resmi PSM Soal Pembayaran Hutang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya