Kalah dari Persija, Barito Malah Percaya Diri Hadapi ISL

Barito Putera saat menjajal kekuatan Persija di SUGBK 2015 lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Barito Putera mengaku mulai percaya diri menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Meski kalah dari Persija Jakarta di laga uji coba, sore tadi, Direktur Teknik Barito, Milomir Seslija, menilai anak-anak asuhnya sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 4 Februari 2015, Barito ditekuk Persija dengan skor 2-1. Sepasang gol Persija dicetak oleh Ramdani Lestaluhu di menit 28 dan Yevgeny Kabaev menit 88.

Sementara itu, satu gol balasan Barito disarangkan oleh Antony Putro Nugroho di menit 84. "Sebenarnya kami tak pantas kalah," kata Milo usai laga.

"Lihat, di babak kedua kami mendominasi permainan. Lalu, cetak gol penyama kedudukan. Kami kalah karena blunder dari kiper," sambungnya.

Lewat hasil ini, Barito mengklaim level permainan mereka mulai setara dengan tim-tim papan atas ISL macam Macan Kemayoran. Milo cukup optimistis Laskar Antasari bisa bersaing di papan atas ISL musim depan.

"Mungkin, musim lalu kami 2 sampai 3 tingkat di bawah Persija. Sekarang, dengan pemain-pemain timnas dan muda berbakat, level kami setara," jelas pelatih asal Serbia ini.

Di sepanjang pramusim, Barito menjadi salah satu tim yang pasif. Mereka sama sekali tak mengikuti turnamen pramusim. Tercatat, mereka hanya menggelar 6 laga uji coba.

"Tak masalah. Kami justru merasa cukup dengan laga uji coba yang sudah dijalani. Lewat cara ini para pesaing sulit memantau perkembangan kami," ujar Milo.

"Rencananya kami akan ikut turnamen segitiga di Samarinda. Tapi, belum ada kepastian," ujar pelatih Barito, Salahudin. (art)

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Baca Juga:

Paulo Sitanggang Coba Adu Nasib ke Singapura

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Dini Hari Tadi

Mahaka Belum Cari Pengganti Barito di Piala Indonesia Satu

Ekspresi Datar Lennon Saat Diperkenalkan Everton

Krisis Finansial Buat Persiapan PBR Berantakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya