Motif Enrique Tempatkan Messi di Sayap

Pemain Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona Luis Enrique yakin Lionel Messi lebih cocok ditempatkan di posisi sayap dalam formasinya, menyusul keberhasilan Messi mencetak gol kemenangan 3-2 dari Villareal, dini hari tadi.

Barcelona sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol Neymar, Rafinha dan Messi yang sekaligus membatalkan dua gol lawan dari Denis Cheryshev dan Luciano Vietto.

"Messi bermain di sayap lagi? Ini untuk kebaikan tim. Dia tetap memiliki kebebasan bergerak. Kami ingin dia lebih banyak memegang bola," kata Enrique dilansir Soccerway, Senin, 2 Februari 2015.

Di laga ini, Luis Suarez kembali gagal mencetak gol meski menciptakan banyak peluang. Namun Enrique tetap menilai Suarez tetap memiliki kontribusi besar terhadap kemenangan tim.

"Apakah kehadiran Suarez berpengaruh? Banyak. Sangat penting memiliki pemain yang bisa mendorong bek lawan keluar. Gol akan datang, tidak diragukan lagi."

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dengan 51 poin. Sementara Barcelona di tempat kedua dengan koleksi 50 poin.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Tekuk Persib, Arema Juara IIC Lewat Waktu Tambahan

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Konyol, Mobil Medis Tabrak Pemain yang Cedera

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Tidak Ada Stadion di Spanyol yang Belum Dijebol Ronaldo

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016