Tidak Ada Stadion di Spanyol yang Belum Dijebol Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis.
VIVA.co.id - 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Salah satu alasan mengapa Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyerang paling mematikan di La Liga karena pemain terbaik dunia dua tahun belakangan itu tak pernah tidak mencetak gol di stadion yang disambanginya.

Sejak hijrah ke Spanyol dan memperkuat Real Madrid pada 2009, Ronaldo tercatat selalu berhasil mencetak gol di 23 kota yang pernah dimasukinya. Bahkan torehan serupa masih belum bisa diikuti oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Dalam infografis yang dikeluarkan Marca, Ronaldo mencetak gol terbanyak di kota Sevilla dengan delapan gol dari empat pertandingan. Diikuti oleh kota Malaga (6 gol dari 6 laga) dan Villarreal (6 gol dari 5 pertandingan).

Vicente Calderon yang merupakan markas dari Atletico Madrid merupakan stadion kedelapan yang menjadi favorit Ronaldo untuk mencetak gol, dengan empat gol dari tiga pertandingan di laga derby Madrid.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Sementara markas Barcelona juga bukan tempat asing bagi pemain 29 tahun tersebut. Ronaldo tercatat sudah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan El Clasico di tanah Katalan.

Kedua tempat tersebut ternyata bukan tempat yang paling sulit buat Ronaldo mencetak gol. Melainkan markas Espanyol dan Real Valladolid dengan masing-masing satu gol. Padahal CR7 sudah tampil di kandang Espanyol sebanyak lima kali dan Valladolid tiga kali.

Saat Ronaldo sudah “menancapkan” gol-golnya di nyaris seluruh kota Spanyol, tidak begitu dengan Messi. Pemain terbaik dunia empat kali asal Argentina itu tercatat sudah total mencetak gol di 22 kota, tapi masih belum bisa membobol enam kota yang disambanginya yaitu Albacete, Cadiz, Elche, Murcia, Numancia, dan Xerez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya