Siapa "Si Happy" Bek 20 Tahun Andalan Baru Chelsea?

Pemain Chelsea, Kurt Zouma, menjaga Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Sebuah kepercayaan diri tinggi ditunjukan oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dengan memilih Kurt Zouma sebagai bek tengah menghadapi Manchester City. Hebatnya, pemuda 20 tahun itu berhasil membayar kepercayaan Mou.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pemilihan ini cukup mengejutkan karena sebenarnya masih ada nama Gary Cahill di bangku cadangan. Namun, Mourinho memilih pemain muda tersebut yang notabene baru mencatatkan satu penampilan di Premier League.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Satu pertandingan sebelumnya pun tak kalah impresif, yaitu saat hadapi Liverpool di semifinal Piala Liga. Jadi, penyerang cepat macam Raheem Sterling maupun Sergio Aguero sudah dilawannya. Zouma memang memiliki kecepatan yang cukup baik.




"Mourinho jelas merasa dia butuh pemain yang cepat bersama John Terry dan keduanya adalah perpaduan yang sempurna: besar dan kuat bersama pemain yang lebih cepat dan tajam," nilai eks bek Manchester United, Phil Neville, dalam kolomnya di
Daily Mail
.


Sejak tampil bersama St Etienne di Ligue 1 musim lalu, Zouma sudah menunjukkan sebagai salah satu bek tengah tercepat di liga. Memang masih belum matang dan suatu saat akan membuat kesalahan, tetapi Zouma sudah berhasil mencuri hati Mourinho.


Bagi anak muda sepertinya, melakukan tekel kasar saat tensi sedang tinggi mungkin saja terjadi. Tapi, tidak dengan pemain bernama lengkap Kurt Happy Zouma ini. Keputusannya selalu tepat saat melawan ManCity dan tahu kapan tidak perlu melakukan tekel.




Di laga melawan Liverpool, kekuatan fisiknya diuji oleh Sterling yang beberapa kali menghadapinya satu lawan satu dan berhasil. Pada saat lawan ManCity, Aguero pun mati kutu berkat tekel-tekel tepat waktunya.


"Dia mengingatkan saya pada legenda Prancis dan mantan bek AC Milan juga Chelsea, Marcel Desailly dengan badan besar dan kekuatannya. Tapi, kualitas luar biasa yang ditunjukkan saat lawan City adalah ketenangan di seusianya. Dia tidak terlihat panik," tambah eks pemain Liverpool, Danny Murphy, di
BBC
.


Zouma didatangkan dari St Etienne pada Januari 2014 dengan harga 12 juta pound tanpa banyak pemberitaan. Ia kembali dipinjamkan selama sisa musim tersebut. (art)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya